Bersantai di Café Yogyakarta

Selasa, 04 Februari 2014

Yogyakarta adalah kota dengan nilai seni yang masih sangat tinggi. Masyarakatnya bersama-sama menjaga kebudayaan Jogja. Inilah yang menjadi kekuatan Jogja untuk menjadi kota wisata. Daya tariknya seakan berasal dari berbagai sudut, tidak hanya wisata alamnya tetapi juga suasana yang ditampilkan. Suasana jogja yang damai, membuat para wisatawan semakin betah berada disana. Rasanya tidak enak jika suasana yang enak tersebut hanya dinikmati dengan bengong dijalan. Disini saya akan merekomendasikan tempat yang nyaman untuk Anda bisa berlama-lama sambil bersantai disana.

1.    Lorkali Café 


Lorkali Café
Lorkali Café
Lorkali café adalah salah satu café di Jogja yang unik. Namanya berarti utara sungai, karena memang letaknya di sebuah utara selokan Mataram, tepatnya di Jalan Selokan Mataram 5 C Yogyakarta. Jika kesini, Anda wajib mencoba strawberry desire, bali coffee, dan makanannya lorkali fried chicken, chicken cantonesse. Selain menikmati makanan, Anda bisa menikmati alunan musik. Dengan pilihan outdoor dan indoor, tempat ini semakin digemari oleh anak muda. Acara-acara tersebut dukemas dengan label seperti Sunday Sindaes, Coll Jazzy Monday, Tuesday Banana, Wednesday Chilli Out, 4 to 4 you, dan berbagai acara lainnya yang membuat pengunjung semakin antusias mengunjungi tempat ini. Café ini memang baru buka disore hari, yaitu pukul 15.00 WIb sampai 01.00 WIB.

2.    Snap Café ‘N Resto


Snap Café ‘N Resto
Snap Café ‘N Resto
Letaknya di Jalan Gejayan No. 55, Yogyakarta. Café ini menawarkan kenyamanan bahkan sering dijadikan beberapa komunitas di Yogyakarta untuk berkumpul. Bangunannya dua lantai yang sudah ada sejak tahun 2003. Ada outdoor dan juga indoor, jika ingin menikmati outdoor bisa diatas bagian balkon. Kapasitas tempat duduknya berjumlah 120 buah, disana kalian bisa menikmati live music sambil memakan hidangan yang disediakan. Menu yang ada di café ini adalah Tom Yam, steak, sop buntut snap, untuk minumnya bisa mencoba coffee mint, coffee, strawberry, black avocado dan banyak menu lainnya. Tempat ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB.
 
3.    Nongko Doyong Café

Nama Nongko Doyong berasal dari pohon nangka yang berada didepan café ini, pohon tersebut memang doyong atau miring. Letak café ini di Jalan Cempaka, Condongcatur atau Jalan Karangasem, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Tempat nongkrong asik ini, letaknya memang dekat dengan beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta. Wajar saja bila kebanyakan pengunjung café disini adalah mahasiswa. Bisa terbayangkan harga yang ditawarkan mereka memang tidak mahal. Nongko Doyong Café ini menawarkan suasana Yogyakarta yang berbudaya. Dengan konsep gazebo kecil berbahan bamboo, semakin menambah suasana desa yang tradisional. Menu yang unggulan disini adalah hot chocolate dan mochacino. Selain itu ada fasilitas free wi-fi yang membuat para mahasiswa semakin betah. Jika ingin mengunjungi café ini, Anda bisa datang mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 23.55 WIB.

Setelah mengisi perut dengan berbagai makanan lezat yang disajikan di café Jogja, sekarang Anda bisa beristirahat di Hotel Jogja. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Jogja, banyak pula pilihan Hotel yang disajikan Jogja. Hotel Sahid Yogyakarta adalah salah satu pilihan tempat menginap yang tepat. Letaknya yang strategis, membuat pengunjung mendapatkan akses yang mudah. Di Hotel Sahid Yogyakarta, pelayanan cemerlang dan fasilitas yang bagus membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Hotel ini menyediakan layanan laundry, klub malam, toko, parkir valer, coffee shop, dan lain-lain untuk memberikan yang terbaik untuk tamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar