Sejuknya Malino Makassar

Rabu, 08 Januari 2014

Malino - Dataran Tinggi Kota Makassar
Malino - Dataran Tinggi Kota Makassar  
Jika Jawa Tengah punya Dieng, Makassar juga punya dataran tinggi dengan panorama ciamik yang bisa membuat siapa saja yang datang akan merasa betah dan ingin kembali lagi. Malino namanya. Malino merupakan sebuah tempat wisata di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa yang memiliki panorama luar biasa. Pegunungan dan persawahan membuat Malino terlihat begitu indah dengan udaranya yang sejuk dan suasananya yang tenang. Cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Kehidupan tradisionalnya pun juga masih terasa begitu kental.

Salah satu tempat yang menjadi favorit pengunjung ialah kebun tehnya. Di sekitar kebun tehnya dapat Anda lihat jejeran pohon pinus yang menambah asri pemandangan Malino. Tidak hanya itu, Malino juga memiliki tempat pemandian bernama Lembah Biru yang tersambung ke air terjun Tangga Seribu Sungai Bulan. Dinamakan seperti itu karena jumlah tangga menurun menuju air terjun sangat banyak. Namun semua itu akan terbayar lunas setelah melihat derasnya air terjun Tangga Seribu Sungai Bulan.

Malino - Air Terjun Tangga Seribu Sungai Bulan
Malino - Air Terjun Tangga Seribu Sungai Bulan
Malino juga disebut sebagai “Kota Bunga Sulawesi Selatan”. Hal ini dikarenakan terdapat banyak spesies bunga yang tumbuh di Malino.  Bunga-bunga yang terkenal antara lain anggrek dan  Eidelwis yang banyak dijajakan para pedagang kaki lima di Malino. 

Untuk urusan penginapan anda tidak perlu khawatir. Anda dapat memilih hotel Horison Makassar yang terletak di Jalan Jend. Sudirman, Makassar. Info selengkapnya bisa Anda klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar