Hotel Cipanas Garut

Senin, 27 Januari 2014

Wisata air panas yang terletak di Kecamatan Tarogong ini memang sudah menjadi tempat wisata favorit masyarakat sejak lama. Keberadaan air panas yang alami langsung dari sumber mata air di Jawa Barat ini telah menjadikan kawasan ini sebagai kawasan yang ramai dikunjungi para wisatawan. Tak heran jika wisata air panas tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat sekitar Jawa Barat saja namun masyarakat dari luar Jawa Barat banyak yang memilih wisata ini sebagai pengisi liburan mereka. Tak heran jika berkah tersebut juga dimanfaatkan dengan menghadirkan berbagai penginapan dan hotel di Garut bagi wisatawan yang ingin bermalam di area Garut ini. Berikut merupakan beberapa pilihan bagi Anda yang ingin merencanakan pergi ke wisata ini.


1.    Tirtagangga Hotel

Tirtagangga Hotel
Tirtagangga Hotel
 Penginapan ini terletak tk jauh dari tempat wisata pemandian air panas di Cipanas, Garut, Jawa Barat. Letaknya tepat berada di Jl. Raya Cipanas 130. Berbagai fasilitas akan disediakan di sini mengikuti kebutuhan Anda. Fasilitas resort hotel kelas melati sampai dengan bintang tiga, kolam renang air panas, kamar rendam air panas dan beberapa restoran. Tipe kamar yang dapat Anda pilih ialah Suite, Family Suite, Deluxe, dan Superior dimana masing-masing memiliki fasilitas tambahan yang berbeda. Sedangkan untuk fasilitas yang sama disediakan di semua kamar ialah televisi 21 inch dengan satellite channel, room service selama 24 jam penuh, air panas alami di dalam kamar mandi Anda, sarapan pagi untuk 2 orang, mini bar, serta pendingin ruangan. Tarif yang dikenakan di hotel ini mulai dari Rp 425,000 untuk weekdays.

2.    Kampung Sumber Alam

Kampung Sumber Alam
Kampung Sumber Alam
Kampung Sumber Alam merupakan sebuah penginapan dengan gaya resort yang masih mengusung tema  tradisional. Konsep kampung yang dibawanya sangat cocok dinikmati karena Anda berada Sunda yang khas dengan kehidupan alaminya  Bangunan juga memiliki gaya khas arsitektur Sunda, dengan bangunan di atas balong, beratapkan ijuk, dan teras ngapung seolah mencerminkan budaya arsitektur Kampoeng Cipanas Tempoe Doeloe. Air panas alami tersedia di sini yang berasal langsung dari sumbernya di Gunung Guntur. Untuk menginap di sini tarif terendah  dimulai dari Vila Kawung yang dihargai Rp 575,000 ketika weekdays. Untuk fasilitas yang disediakan oleh Kampung Sumber Ala mini meang sangat lengkap dimana menyediakan tempat rekreasi dan hiburan di dalam area penginapan. Di sini Anda dapat menemui Kolam Renang Air Panas Alam “Tasikmadu” yang dilengkapi kolam renang anak. kamar rendam Air Panas Alam ”Sipatahunan” taman bermain anak (children playground), track untuk refleksi. Lalu ada juga Tegal Pangulinan (Area Bermain) yang terdiri dari berbagai permainan seperti Flying Fox, High Rope, permainan jadul ‘troktrak’, ‘balap karung’, ‘balap bakiak’.

3.    Hotel Cipanas Indah

Hotel Cipanas Indah
Hotel Cipanas Indah
 Hotel ini data dijangkau dengan mudah karena hanya berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Garut. Berlokasi di Jalan Raya Cipanas  No. 113. Harga terendah di sini ialah kamar biasa dengan tariff Rp 100.000 per malamnya. Dengan jumlah total kamar sebanyak 21 kamar, penginapan ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang mencari penginapan berbiaya murah di daerah Cipanas. Fasilitas yang akan Anda dapatkan

4.    Hotel Danau Dariza

Hotel Danau Dariza
Hotel Danau Dariza
Hotel ini memiliki keunikan yang dapat dilihat dari jenis nama-nama kamarnya, Hotel Danau Riza memberikan nama tempat-tempat di Indonesia sebagai nama kamar di hotel ini, seperti ada tipe kamar Gadang&Sunda, Kamar Batak, Kamar Bali (Junior Suite) dan Kamar NTT (Suite). Untuk harga, hotel ini membuka amar termurah dengan harga Rp 649,000 pada saat weekday. Keuntungannya, harga tersebut sudah termasuk pajak 21%, voucher berenang, dan 1 voucher sepeda air. Fasilitas lain di hotel ini juga sangat menunjang waktu liburan Anda di Garut, seperti adanya 3 buah kolam renang (kolam renang air panas, air dingin, dan kolam renang anak) Di tepi kolam renang juga terdapat jacuzzi yang akan menambah kenyamanan Anda dalam bersantai. Selain itu, bagi tamu dan anak-anak dapat menikmati fasilitas peluncuran atau waterboom dengan panjang sekitar 38m.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar