Hotel Jogjakarta: Hotel Abadi

Senin, 27 Januari 2014

Good Business & Good Leisure, sebuah slogan yang memiliki makna sekaligus menjadi sebuah tujuan yang ingin dicapai oleh Hotel Abadi Jogjakarta. Ini menunjukkan bahwa berdirinya. Hotel Abadi ditujukan untuk semua pendatang di Kota Jogjakarta baik untuk kepentingan bisnis maupun kepentingan liburan.
Hotel Abadi Yogyakarta
Hotel Abadi Yogyakarta
 Lokasi yang sangat strategis menjadi salah satu keunggulan dari hotel ini karena bagi Anda yang datang ke Jogja via transportasi kereta api, maka Anda hanya menemukan pintu selatan Stasiun Tugu Jogjakarta, maka Hotel Abadi ini akan berada di depan pintu tersebut, tepat di Jalan Pasar Kembang No. 49. Sedangkan bagi Anda yang datang via transportasi udara, jangan khawatir karena Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit berkendara untuk sampai di hotel ini. Selain itu, letaknya yang ada di pusat kota akan menjadi kemudahan tersendiri bagi Anda mengunjungi landmark kota Jogja seperti Pasar Malioboro dan Pasar Beringharjo yang dapat ditempuh selama 5 menit berjalan kaki. Masih di area yang sama, Anda bisa langsung sekaligus menuju sebuah kerajaan yang hingga saat ini masih menjadi tempat tinggal keluarga raja, yaitu Keraton Kesultanan Jogjakarta.

Hotel di Jogjakarta ini menghadirkan 68 kamar yang tersedia dalam berbagai tipe seperti kamar Standar Bisnis, Superior, Deluxe, dan Suite dimana harga dibuka mulai Rp 580,000 per kamar per malamnya.
Untuk fasilitas yang menghadirkan kuliner lezat, hotel ini memiliki Merapi Coffee Shop yang buka 24 jam non-stop. Di sini Anda dapat memilih menu hidangan antara menu Indonesia atau menu dari negeri-negeri di Eropa.

Nah, jika Anda sudah menikmati berbagai fasilitas yang lengkap disediakan oleh Hotel Abadi Jogja, maka Anda bisa menikmati sudut-sudut kota Jogja baik sekedar wisata kuliner ataupun melakukan wisata budaya. Ya wisata budaya yang pastinya akan menambah ilmu pengetahuan Anda tentang kebudayaan serta sejarah Jogja beserta ikon-ikonnya. Salah satu wisata yang diminati banyak pengunjung dari luar Jogja ialah sebuah pertunjukan seni Sendratari Ramayana Ballet yang digelar tepat di kompleks wisata Candi Prambanan. Candi Hindu yang menjadi ikon Kota Jogja ini digunakan sebagai latar dari pertunjukkan seni ini. Pemilihan candi sebagai latar tentu akan memberikan pesona tersendiri bagi para pengunjung.. Pertunjukan Sendratari Ramayana ini merupakan gabungan dari beberapa ragam kesenian Jawa Tengah seperti tari, drama, dan musik. Cerita yang mengkisahkan tentang Ramayana ini dirangkum dalam 4 babak, yaitu penculikan Sinta, misi Anoman ke Alengka, kematian Kumbakarna atau Rahwana, dan pertemuan kembali Rama-Sinta. 

Baru-baru ini, hotel Abadi Jogja juga menyediakan transportasi yang dapat membawa Anda menonton pertunjukkan Ramayana di area wisata Candi Prambanan dengan membayar biaya transportasi sebesar Rp 85,000. Mobil-mobil ini akan berangkat dari hotel menuju Prambanan pada pukul 18.00 karena pertunjukkan dimulai tepat pada puluk 19.30. Harga Tiket :VIP Rp 200.000, Special/Khusus Rp 125.000, Class I Rp 100.000, Class II Rp 50.000. Pertunjukan diadakan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu di bulan November-April

Nah pertunjukan Sendratari Ramayanana ini sebenarnya juga ada di kawasan Purawisata tepatnya di Jl. Brigjen Katamso. Jadi bagi Anda yang tidak ingin menempuh perjalanan terlalu jauh, maka bisa mengambil alternatif untuk menontonnya di sini. Pertunjukan Ramayana Ballet di Purowisata telah memecahkan rekor 25 tahun pementasan tanpa henti sehingga mendapat penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia). Untuk harga tiket di sini ialah Rp 140.000 sedangkan untuk paket dengan makan malam dibandrol dengan harga Rp 250.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar