Berwisata didinginnya Lembang Bandung

Selasa, 04 Februari 2014

Kamu warga Jakarta yang ingin menghabiskan waktu liburmu dengan mengunjungi tempat-tempat menarik di luar kota? Jika ya, cobalah berlibur ke Lembang Bandung bersama orang-orang terdekat kamu.

Saat memutuskan berkunjung ke Lembang sekalian menginap disana, kamu tidak perlu repot-repot mencari penginapan. Kamu bisa menginap di hotel murah Bandung seperti hotel Augusta Lembang. Kamar-kamar di hotel ini dilengkapi dengan TV layar datar, meja, dan area tempat duduk. Kamar mandi pribadinya menyediakan fasilitas shower. Pemandangan kolam renang dan taman dapat dinikmati dari kamar-kamar tertentu. Hotel Augusta Lembang dapat dicapai dalam 10 menit berkendara dari Gunung Tangkuban Perahu dan 15 menit berkendara dari mata air panas Ciater. Dibutuhkan waktu 60 menit berkendara menuju Bandara Internasional Husein Sastranegara dari hotel. Di Hotel Augusta Lembang, Anda akan menemukan taman dan layanan binatu yang ditawarkan dengan biaya tambahan. Akomodasi ini menawarkan tempat parkir gratis. Sarapan disajikan setiap hari di Restaurant Augusta. Dari hotel ini kamu bisa menjelajahi berbagai macam wisata yang ada di Lembang.

Lokasinya yang sejuk dan tidak terlalu jauh dari Jakarta akan membuat anda betah berla-lama disini.  Ada beberapa destinasi menarik yang bisa dijadikan rujukan untuk anda dan pastinya anda akan suka. Apa sajakah itu?


1.    De’Ranch


 De’Ranch
De’Ranch
Tempat ini hampir tak pernah sepi dari pengunjung, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Mengapa? Karena disini mereka bisa mencoba kegiatan yang berbeda dari yang biasanya mereka lakukan yaitu berkuda bak koboi Amerika, ini merupakan yang paling favorit di De’Ranch. Saat berkuda, kamu akan dilengkapi pakaian ala koboi seperti tipi, rompi dan lain-lain. Berkuda disini anda akan menyusuri padang rumput yang luas.

Letak persisnya tempat ini adalah di Jalan Maribaya No.17, Lembang. Selain berkuda, masih ada banyak permainan yang bisa dilakukan disini seperti Flying Fox, ATV, Memancing, Naik delman, sepeda track, balon air, panahan , Fun Boat dan kereta powpow. Puas bermain jangan lupa mencicipi aneka kuliner yang dijual di tempat ini.


2.    Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Parahu
Gunung Tangkuban Parahu
Ingin melepas penat selama bekerja dengan udara yang dingin dan sejuk? Datang saja ke Gunung Tagkuban Perahu yang letaknya tidak jauh dari Lembang atau sekitar 30 km ke arah utara dari kota Bandung. Kawah, kabut dan pemandangan yang sudah pasti indah bisa menjadi obat jitu penghilang stress.

Kawasan wisata ini buka mulai jam 07.00-17.00 dengan harga tiket masuk Rp 13.000 per orang. Dari atas gunungnya kamu bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dengan perbukitan di sekelilingnya. Banyak para wisatawan yang berdatangan pun berfoto-foto disini. Menengok ke bawah kamu akan melihat kawah yang dikelilingi kabut putih. Bau belerang pun sangat menyengat disini. Jangan lupa juga mengenakan jaket karena udaranya sangat dingin. Setelah puas, kamu bisa membeli oleh-oleh yang dijajakan di sekitar tempat ini.

3.    Maribaya 


Maribaya
Maribaya
Satu lagi wisata di Lembang yang menakjubkan yaitu Maribaya. Konsep wisata ini merupakan taman hutan alam. Selain taman hutan alam, disini juga terdapat sumber air panas dan air terjun.

Tenaga anda akan cukup terkuras saat menjelajahi hutan alam ini. Tapi tenang, udara segar disini akan menyeka keringat kamu. Serta hijaunya hutan alam akan menambah lagi stamina kamu. Kamu juga bisa duduk-duduk di bawah pohonnya. Disini kamu juga tidak sendirian lho, ada monyet-monyet liat yang tingkahnya jenaka dan sudah jinak, tapi kamu tetap harus hati-hati ya.

4.    Observatorium Bosscha


Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha
Kalo kamu  menyukai hal-hal yang berhubungan dengan luar angkasa, observatorium Bosscha adalah tempatnya. Observatorium ini adalah tempat mengamati bintang dan benda-benda angkasa lainnya. Bosscha juga tempat pengamatan bintang tertua di Indonesia.

Untuk berkunjung ke tempat ini dibagi menjadi 2 kunjungan yaitu kunjungan siang, jam 09.00-13.00 dan malam jam 17.00-20.00. Kamu bisa daftar langsung di tempat atau melalui situs websitenya. Biaya kunjungan siang sebesar Rp 7.500 sedangkan malam Rp 10.000.

Memasuki bagian dalamnya kamu akan merasakan seolah-olah menjadi ahli astronomi. Teropong raksasa dengan berbagai jenis bisa kamu temukan disini.

Itulah 4 tempat yang bisa kamu nikmati di Lembang, Bandung, selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar