Makanan Khas Singapura yang Super Unik

Selasa, 04 Februari 2014

Saat jalan-jalan ke suatu negara tentunya tidak lengkap jika tidak mencicipi makanan khas Negara tersebut. Apalagi jika anda jalan-jalan ke negara tetangga kita, Singapura. Walaupun hanya negara kecil tapi Singapura memiliki beragam makanan unik dengan rasa yang sangat enak dan dijamin anda akan ketagihan.
 
Saat anda jalan-jalan ke Singapura pastinya anda membutuhkan penginapan. Nah, anda tidak perlu lagi repot-repot mencari hotel, karena banyak sekali pilihan hotel di Singapore. Cobalah menginap di Parkroyal. Hotel yang terletak di Beach Road ini hanya 5 menit berkendara dari The Esplanade dan Singapore Flyer, 25 menit berkendara dari Bandara Internasional Changi . Parkroyal menawarkan kolam renang outdoor, restoran Cina yang pernah memenangkan penghargaan dan layanan spa mewah. Wi-Fi gratis pun tersedia di seluruh area hotel. Semua kamar di hotel ini bebas-rokok dan menampilkan dekorasi modern. Minibar, TV kabel dan brankas pribadi disediakan di tiap kamar. Layanan kamar 24-jam juga ditawarkan. Anda dapat bersantai di tempat berjemur dan menikmati pemandangan kota Singapura. Si Chuan Dou Hua Restaurant menyajikan masakan otentik Cina, sedangkan Plaza Brasserie menyediakan hidangan favorit Asia dan Barat. Aneka minuman dan hiburan tersedia di Club 5 dan Coffee Lounge. Jika anda melakukan pemesanan sekarang anda akan mendapatkan diskon mulai dari 8%. Saat berada di negara kecil ini anda wajib mencicipi makanan-makanannya yang khas dan sangat unik.

Makanan-makanan ini dibilang unik sebab terlihat agak aneh. Tapi jangan dilihat hanya dari keanehannya. Anda pasti penasaran makanan apa saja itu, ini dia ulasannya.

1.    Kacang Pool

Kacang Pool
Kacang Pool
Kacang Pool/phool atau kadang juga disebut kacang fhoul adalah masakan perpaduan antara masakan Asia Tenggara dan Asia Tengah. Makanan ini berisi daging sapi cincang yang dicampur dengan bubur kacang cincang dan dibumbui dengan rempah-rempah lokal. Sebagai tambahannya makanan ini juga diberi saus yang mirip dengan saus kacang pada sate. Di atasnya terdapat beberapa topping seperti taburan bawang, irisan cabe hijau dan telur. Makanan ini juga biasanya dihidangkan dengan perasan jeruk nipis di atasnya dan dicampur dengan kuning telur.

2.    Fuzhou UFO

Fuzhou UFO
Fuzhou UFO
 Dinamai UFO karena bentuknya memang seperti piring terbang atau yang sering disebut UFO. Makanan ini berisi tiram, daging babi cincang, udang dan adonan. Paling enak menikmatinya dengan saus cabe dan dinikmati bersama dengan segelas air tebu yang dingin.

3.    Kulit Belut Goreng

Jika dilihat sekilas kamu tidak akan menyangka kalau makanan ini terbuat dari kulit belut, sebab kelihatannya seperti ikan. Saat kamu meminta makanan ini biasanya si penjual akan menawarkannya sebagai makanan pembuka. Jangan heran juga jika kamu memakannya dan kamu merasa ketagihan, karena meskipun unik bentuknya tapi rasanya sangat enak.

4.    Kepala Hiu Kukus

Kepala Hiu Kukus
Kepala Hiu Kukus
 Kepala ikan hiu yang digunakan ini sebenarnya adalah kepala ikan hiu yang sudah tidak digunakan lagi, namun karena sayang-sayang akhirnya diolah menjadi berbagai makanan dengan kreasi yang unik. Walaupun kamu tidak akan menemukan daging ikan hiu di makanan ini tapi jangan kecewa dulu, karena tekstur makanan ini cukup menarik dan ternyata banyak disukai. Makanan ini biasanya disajikan dengan kecap wijen yang manis atau saos yang pedas.

5.    Cakar Buaya

Cakar Buaya
Cakar Buaya
Makanan ini bukanlah kiasan dari namanya saja, tapi memang makanan yang disajikan betul-betul kaki buaya lengkap dengan kulit dan cakarnya dalam semangkok sup. Walaupun kaki buaya ini terkesan menyeramkan, tapi dagingnya sangat halus dan lunak. Makanan ini dipercaya bermanfaat bagi kesehatan seperti memperbaiki metabolisme, vitalitas, sistem kekebalan tubuh dan sebagainya.



1 komentar

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus