Shopping di Rimbunnya Cihampelas Walk

Selasa, 04 Februari 2014

Jika kamu bosan dengan nuansa mall yang itu-itu saja. Coba luangkan waktu pergi ke Bandung dan mampir ke pusat perbelanjaan Cihampelas Walk. Kehadiran Cihampelas Walk di tengah-tengah kota Bandung memberikan sesuatu yang berbeda dari mall-mall lainnya. Nuansa mall yang berbeda bisa kamu rasakan sejak baru masuk sampai ke bagian dalamnya. Cihampelas Walk merupakan mall dengan konsep atmosfer baru, karena dibangun di area terbuka seluas kurang lebih 3,5 hektar dengan kontur tanah yang bergelombang.

Mall yang megah ini dibangun pada tahun 2004 dengan desainnya yang menyerupai kupu-kupu. Perpaduan antara bangunan shopping modern dan keasrian alam sekitar yang segar dan sejuk akan membuat para pengunjung semakin nyaman berada disini. Konsep perpaduan sentuhan antara outdoor dan indoor ini memang agak mirip dengan Bandung Paris Van Java.

Ciwalk
Ciwalk
Hanya 1/3 dari total area yang merupakan bangunan utamanya, 2/3 digunakan sebagai lahan parkir, sedangkan selebihnya dibiarkan untuk pohon-pohon tumbuh secara alami. Beberapa dari pohon tersebut ada yang sudah berumur 10 tahun dan beberapa tanaman baru ditambahkan untuk melengkapi dan menjadikan atmosfer di dalam seolah-olah seperti berada di kota yang berbeda.

Mall yang sering disingkat menjadi Ciwalk ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Konsep hijau dan terbukanya berhasil memadukan bangunan dan tenants yang modern dengan area hijau yang natural. Jadi disini kamu tidak hanya bisa berbelanja saja tapi juga menghirup kesegaran udara alam khas kota Bandung. Walaupun mall ini umurnya masih cukup muda, tapi pengunjungnya sangat banyak terutama saat weekend atau hari libur.

Kalau kamu ingin menginap di kawasan sekitar Cihampelas Walk, disini terdapat hotel yang bisa dijadikan alternatif untuk kamu menginap. Salah satu hotel murah Bandung yang berada di jalan Cihampelas adalah Hotel Amaris Cihampelas. Amaris Cihampelas menawarkan kamar-kamar yang modern dan minimalis dengan Wi-Fi gratis dan TV kabel layar datar. Akomodasi ini memiliki sebuah restoran 24 jam dan kolam renang indoor, dan hanya 15 menit berjalan kaki dari pusat kota. Amaris Hotel yang menawarkan parkir gratis ini dapat dicapai dalam waktu 2 jam berkendara dari Jakarta. Menampilkan dekorasi penuh warna, kamarnya yang ber AC memiliki perabotan yang simpel. Semua kamarnya pun menawarkan kenyamanan dari adanya brankas, meja kerja, dan kamar mandi pribadi. Untuk bersantai, kamu bisa menikmati pijat relaksasi, sementara anak-anak bermain di kolam renang indoor. Staf hotel bisa menyediakan penyewaan mobil dan layanan pramutamu. Hidangan prasmanan disajikan di restoran Amaris Hotel yang bernuansa kasual. Kalau kamu melakukan pemesanan sekarang, kamu akan mendapatkan diskon mulai dari 8%. Hotel Amaris Cihampelas terletak di samping Pusat Konvensi Sabuga dan 15 menit berjalan kaki dari Cihampelas Walk yang sangat populer itu.

Sesuai namanya, mall ini juga berlokasi di jalan Cihampelas yang selalu macet pada hari-hari biasa. Namun setidaknya bagi kamu yang menyukai sesuatu yang berbeda, mall ini setimpal dengan kemacetan yang terjadi. Berjalan-jalan di Ciwalk pada malam hari akan lebih seru lagi karena terdapat juntaian dan lilitan lampu hias yang digantungkan di pohon-pohon sekitar outdoor Ciwalk.

Pada tahun 2009 Ciwalk memberikan variasi baru bagi para pengunjungnya yaitu dengan mendirikan CX Cihampelas Walk Extension yang merupakan terobosan baru dan hadir untuk melengkapi Ciwalk sendiri. Cihampelas Walk Extension terdiri dari butik, hotel dan skywalk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar