Menyusuri Jalanan Bersejarah di Braga Bandung

Selasa, 04 Februari 2014

Saat libur tiba, sebagian besar orang pasti memikirkan ingin menghabiskan liburannya dimana. Dan tidak sedikit pula yang memilih kota Bandung sebagai destinasinya, terutama mereka-mereka yang bermukim di Jakarta dan sekitarnya. Nah jika kamu mau berlibur di Bandung jangan lupa mampir ke Jalan Braga. Lokasinya tak jauh dari Paris Van Java dan pusat kota Bandung. Braga sendiri sudah mendunia sejak dulu, banyak bangunan megah peninggalan koloni yang masih kokoh berdiri dengan cat putih kusam. Fungsi jalannya pun masih sama dengan yang dulu.

Bedanya Braga dengan jalan protokol lain adalah, Braga berupa jalan sempit yang menggunakan desain ornamen batu andesit yang diperuntukkan bagi pejalan kaki saja. Namun kini sudah beralih fungsi menjadi jalan bagi kendaraan bermesin.

Jalan Braga
Braga
Jalan ini juga hampir tak pernah sepi selama 24 jam. Banyak ditemukan jejeran tempat makan disini, butik, bahkan bar-bar yang selalu dipenuhi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kamu bisa mencicipi kuliner legendaris seperti di restoran Braga Permai. Tempat ini banyak menjual menu makanan legendaris sejak zaman kolonial. Arsitektur bangunan dan menu makanannya masih terasa kuno. Di restoran ini kamu bisa mencicipi kue pastri dan es krim yang lezat dengan resep peninggalan Belanda.

Kontras bedanya dengan bar yang berada di pinggiran Braga. Bar-bar disini selalu ramai oleh pengunjung meski hanya menggunakan sebatas lampu remang-remang saja. Tempat ini sangat digandrungi anak muda di Bandung, mereka biasanya datang beramai-ramai sambil dan menikmati live musik.

Lebih dari itu, jalan Braga juga diramaikan oleh pedagang kaki lima yang ikut menghiasi jalan trotoar. Mereka biasanya menjajakan makanan khas Bandung.

Kalau kamu ingin menginap di kawasan Braga, disini terdapat hotel yang bisa dijadikan alternatif kamu untuk menginap. Salah satu hotel di Bandung yang berada di jalan Braga adalah Gino Feruci Braga Hotel. Hotel yang modis ini terletak selang 5 menit berkendara dari pilihan tempat perbelanjaan di Pasar Batu Trade Centre. Hotel ini menampilkan sebuah kolam renang outdoor, spa, dan layanan kamar 24 jam. Hotel ini juga menawarkan kamar-kamar yang dilengkapi dengan akses internet kabel gratis. Gino Feruci Braga Hotel dapat dicapai dalam waktu 20 menit berkendara dari Trans Studio Indoor Theme Park dan 30 menit berkendara dari Bandara Husein Sastranegara. Daerah perbelanjaan Cihampelas yang populer, di mana terdapat banyak factory outlet, juga berselang 30 menit berkendara. Kamar-kamarnya yang ber-AC dilengkapi dengan area tempat duduk dan dekorasi modern, serta memiliki TV satelit layar datar dan brankas pribadi. Kamar mandi dalam menawarkan fasilitas shower dan perlengkapan mandi. D'Rissoto menyajikan hidangan internasional. Pilihan lainnya, Chianti Lounge & Bar serta Gino Feruci Café menghidangkan makanan ringan dan minuman. Skylounge Sublime yang berlokasi di lantai 17 menawarkan minuman menyegarkan dan DJ atau pertunjukan musik live. Meja depan 24 jam di Gino Feruci dapat membantu dengan layanan binatu, check in/check out kilat, dan layanan pramutamu. Selain gym dan pusat bisnis, tersedia pula ruang-ruang rapat serta ruang parkir gratis. Kalau kamu melakukan pemesanan sekarang, kamu akan mendapatkan diskon mulai dari 8%.

Siap berlibur di Bandung? Jangan lupa juga siapkan kantong yang tebal dan mencoba pengalaman baru dengan menyusuri jalan Braga pada malam hari, dijamin kamu pasti ingin berlama-lama berada disana. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar