Supertree @ Gardens By The Bay

Selasa, 04 Februari 2014

Negara kecil yang berada di Asia Tenggara ini tidak pernah kehabisan akal selama wisatawan terus berdatangan. Ya, Singapura bahkan harus terus menimbun laut di sekitarnya untuk memperluas daratan. Tapi walaupun kecil, Singapore rela menyisihkan sekitar 101 hektar lahannya untuk sebuah projek penghijauan. Letaknya tidak jauh dari Hotel Marina Bay, Gardens By The Bay adalah sebuah green space yang menjadi ikon baru negara ini.

Gardens By The Bay Singapore ini beralamat di 18 Marina Gardens Drive, yang memiliki koleksi lebih dari 250 ribu tanaman langka dan terdiri dari tiga area. Area tersebut adalah Bay South, Bay East dan Bay Central. Koleksi tanaman langka ditempatkan dalam sebuah dome atau rumah kaca raksasa dengan arsitektur rumit dan memukau yang berbentuk kerang. Ada beberapa bagian Gardens By the Bay yang bisa Anda kunjungi secara gratis dan ada juga yang harus membayar. Wajar saja bila harus membayar karena pasti membutuhkan perawatan ekstra dan juga tempatnya yang unik menjadi daya tarik wisatawan.

Gardends by The Bay
Gardends by The Bay
Pemandangan ketika masuk kesini memang sangat unik, ada pohon-pohon baja raksasa yang bentuknya menjulang tinggi dan seperti ranting yang menyatu. Pohon-pohon ini bernama Supertree Grove yang tinggi pohonnya setara dengan gedung berlantai 16, pohon-pohon ini berada di area Bay South. Ternyata pohon-pohon ini disebut sebagai pohon solar karena dirancang untuk bisa mengumpulkan air hujan dan energy solar dari matahari. Menarik sekali, pohon ini berguna untuk konservasi lingkungan, yang dibentuk dari sekitar 160 ribu tanaman dari 200 species. Jika datang hanya untuk berfoto, Anda tidak akan dikenakan biaya.

Jika ingin naik ke jembatan diantara Supertree tersebut, Anda harus membayar tiket. Panjang jembatannya sekitar 128 meter yang dikenal dengan nama OCBC Skyway. Sungguh luar biasa, sambil berjalan Anda pasti merasakan sedang berada di dunia modern, sambil melihat taman, hotel Marina Bay Sands, dan sebagian kota di Singapore. Jam operasional jembatan ini adalah mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Jika malam hari pemandangan akan terlihat berbeda karena lampu warna-warni yang menghiasi Supertree Grove ini. Berjalan menyusuri Bay East, Anda akan disambut oleh hamparan taman bunga, hujan tropis dan area untuk piknik dengan pemandangan teluk Marina.

Marina Bay Sands adalah hotel di Singapore yang bangunanya sangat mencolok. Hotel bintang lima yang terletak di 10 Bayfront Avenue, Singapore ini memiliki kemewahan dengan sebuah kolam renang atap tanpa batas. Ada 20 pilihan tempat makan dan sebuah kasino kelas dunia. Hotel ini juga memiliki akses mudah ke tempat perbelanjaan di Singapura. Memasuki kamar, Anda akan melihat dekorasi dengan perabotan kayu dengan warna gelap dan terkesan modern.

Dilengkapi juga dengan TV kabel layar datar di dalam kamar  dan lantai berkarpet yang terjaga kebersihannya. Pemandangan Singapura juga bisa Anda lihat disini, jendela-jendela yang besar membuat pandangan Anda seakan tak terbatas. Marina Bay Sands terletak di dekat Stasiun MRT Bayfront dan hanya beberapa meter dari CBD. Sky Park yang terletak di puncak ketiga menaranya menampilkan taman lanskap dan sebuah dek observasi. Anda bisa bersantai di kolam renang tanpa batas dengan segelas koktail atau juga menikmati pijat yang menenangkan di Banyan Tree Spa yang terkenal di sunia.

1 komentar

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus