Indahnya Berwisata di Ketinggian Ala Riung Gunung

Selasa, 28 Januari 2014

Terletak pada ketinggian 1500 meter dari permukaan laut tepatnya di tepi Jalur Puncak, taman wisata Riung Gunung menawarkan panorama alam daerah Puncak yang indah dipadu dengan hamparan perkebunan teh yang membentang luas. Belum lagi udara segar khas pegunungan yang akan membuat pengunjungnya semakin betah berada disini. Hal inilah yang membuat taman wisata Riung Gunung selalu ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan atau hari libur.

Taman Wisata Riung Gunung

Taman Wisata Riung Gunung
 Nah jika anda berasal dari luar kota Bogor yang ingin mengunjungi kota hujan ini sambil menikmati wisatanya yang selalu menyenangkan, tidak perlu repot-repot lagi mencari penginapan. Anda bisa menginap di hotel Novus Puncak. Hotel di Puncak ini terletak di daerah pegunungan yang sejuk. Resor alami ini menyuguhkan pemandangan Gunung Gede yang indah. Fasilitas rekreasinya meliputi sebuah kolam renang outdoor, lapangan tenis, dan perawatan spa yang memanjakan. Wi-Fi gratis pun tersedia di area umum. Didekorasi dengan gaya pedesaan yang elegan, kamar-kamar yang luas memiliki teras atau balkon pribadi dengan pemandangan taman atau kolam renang. Semua kamarnya memiliki TV satelit, minibar, dan fasilitas membuat teh/kopi. Kamar mandi memiliki bathtub dan shower air panas. Bamboo Terrace Restaurant menyajikan prasmanan internasional, sedangkan Puncak Cafe menawarkan makanan favorit Indonesia dan Barat. Teh dan makanan ringan sore juga tersedia di Poolside Lounge. Layanan kamar tersedia 24 jam. Jika anda melakukan pemesanan sekarang, anda akan mendapatkan diskon 8%. Letak hotelnya pun tidak jauh dari tempat-tempat wisata menarik yang ada di Puncak, sudah pasti salah satunya adalah taman wisata Riung Gunung.
Tea Walk Riung Gunung
Tea Walk Riung Gunung
 Di tempat ini pengunjung bisa berjalan kaki mengelilingi perkebunan teh sambil menikmati kesejukan dan keindahan di sekitarnya. Disediakan juga fasilitas lainnya seperti CafĂ© dan Restoran yang menyajikan aneka makanan dan minuman yang enak dan mengenyangkan. Disini anda juga bisa menyewa tempat untuk acara keluarga, ulang tahun, pernikahan, gathering perusahaan dan lain-lain. Ada juga kolam renang yang airnya sangat segar karena berasal dari pegunungan dan dialirkan langsung dari sumbernya. Wahana flying fox dan outbond sebagai arena bermain untuk anak-anak agar lebih berani dan mandiri.  Wisata ini pun menyediakan fish theraphy yaitu sarana terapi dengan ikan yang membantu mengobati rasa sakit dan pegal di badan. Disediakan juga area parkir yang luas dan fasilitas lainnya. Anda yang berjiwa adrenalin tinggi bisa mencoba Paralayang. Tempat ini memang sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau orang-orang terdekat anda.

Kolam Renang Riung Gunung

Kolam Renang Riung Gunung
Untuk bisa mencapai lokasi ini, anda yang berasal dari Jakarta sebenarnya cukup dekat jika melewati tol Jagorawi lalu keluar melalui tol Ciawi dan mengambil arah ke Puncak. Dari pintu tol Ciawi kurang lebih hanya 17 km, namun jika anda berkunjung pada hari libur atau akhir pekan biasanya lalu lintas akan sangat padat karena banyak sekali warga Jakarta dan sekitarnya yang berlibur di kawasan Puncak dan sekitarnya. Harga tiket masuknya sendiri cukup murah yaitu Rp 5.000 saja per orangnya.

1 komentar