Hotel Maharani Yogyakarta

Selasa, 28 Januari 2014

Satu lagi tempat penginapan yang sangat affordable bagi para wisatawan yang datang ke Jogjakarta. Hotel berbintang dua ini terletak tepatnya di Jl. Parangtritis 123, Jogjakarta. Terdapat  64 kamar hotel yang disediakan akan menyuguhkan pilihan kamar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Hotel Maharani Yogyakarta
Hotel Maharani Yogyakarta
Beberapa tipe kamar yang dapat dipilih, yaitu Standard Room A, Standard Room B, Moderate Room, Superior Room, Family Room, Deluxe Room, dan Family Suite Room. Tarif sebuah kamar per malam nya di sini berkisar antara Rp 260.000 hingga Rp 1.000.000 dan semua harga yang disebutkan sudah termasuk pajak dan pelayanan serta free breakfast untuk 2 oang. Sedangkan untuk tarif extra bed AKAN dikenakan sebesar Rp 100.000. Fasilitas lain yang ada di Hotel Matahari ini ialah restaurant and cocktail bar, 24 jam layanan kamar, banquet facilities, sport and recreation, laundry service, coffee lounge, pool café, taxi service, parkir gratis, serta ,guest relations officer.

Lokasi hotel di Jogjakarta ini masih terletak di kawasan Prawirotaman. Prawirotaman sendiri merupakan nama sebuah kampung wisatawan yang sangat terkenal di Jogja karena di kawasan ini banyak sekali akan dijumpai penginapan daryogyi yang paling murah seharga Rp 50.000 per malamnya. Tak hanya itu, di Prawirotaman ini juga akan Anda temukan sederet restoran, kafe, money changers,artshop, rental mobil maupun sepeda, toko buku,ATM, pengrajin barik, dan banyak agen travel yang dapat memfasilitasi perjalanan wisata Anda selama di Jogjakarta.

Anda juga tidak membutuhkan banyak waktu untuk menjangkau lokasi-lokasi wisata menarik lainnya di Kota Jogjakarta. Let’s say seperti pasar yang pastinya sudah melejit namanya di negeri ini maupun di luar negeri, yaitu Pasar Malioboro. Ini merupakan pasar yang menghadirkan berbagai macam barang khas kota Yogya yang dibandrol dengan harga relatif murah jika Anda dapat menawarnya. Anda hanya membutuhkan waktu 5 menit berjalan kaki untuk menuju Malioboro dan wisata  Keraton yang berada tak jauh dari situ.

Tempat wisata lainnya yang terletak di sekitar Hotel  Maharani ini ialah sebuah titik 0 kilometer yang berada di pusat kota Yogya. Dari titik inilah perhitungan jalan secara kilometer di Yogya dimulai. Titik 0 kilometer ini dapat Anda temukan di perempatan Kantor Pos Besar Jogjakarta, Benteng Vredeburg, dan Gedung BNI. Selain itu Anda juga akan menemukan monumen yang disebut dengan Monumen  Serangan Oemom 1 Maret dan juga Monumen Batik tak jauh dari situ. Kawasan ini selalu ramai dipadati oleh para wisatawan maupun masyarakat Kota Yogya sendiri terlebih para kaula muda. Mereka banyak melakukan aktivitas seperti berkumpul, bernyanyi, bermain skateboard, melukis, berfoto, dan sebagainya.

Destinasi lainnya yang dapat dengan mudah dijangkau dari Hotel Maharani Yogyakarta ini ialah Pantai Parangtritis. Cukup membutuhkan waktu 25 menit berkendara. Jika memilih untuk mengendarai kendaraan pribadi, dari Jalan Prangtritis di tempat hotel ini berada, Anda hanya perlu untuk mengikuti arah tersebut menuju ke selatan terus sampai ke Pantai Parangtritis atau bahkan bisa menggunakan transportasi umum  melalui hotel. Akan tetapi jam operasional transportasi umum hanya terbatas hingga pukul lima sore. Untuk biaya, Anda hanya dikenakan biaya tiket kawasan wisata Pantai Parangtritis Jogja yaitu sebesar Rp. 3000 per orang ditambah biaya asuransi sebesar Rp. 250 per orangnya. Lalu biaya retribusi untuk sepeda motor sebesar Rp. 500, mobil sebesar Rp. 1000, dan bus pariwisata Rp. 2000.



1 komentar