Warna-Warni Little India

Selasa, 28 Januari 2014

Singapura, walaupun negaranya tidak terlalu besar tetapi negara Singapura memiliki banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi. Rekomendasi tempat disana adalah Little India, yaitu pusat bagi komunitas India yang ada di Singapura. Menariknya, banyak hal yang bisa ditemui disini. Little India masih mempertahankan karakternya dan jauh dari gambaran meptropolitan Negara Singapura.

Little India
Little India
Bila Anda masuk ke tempat ini, warna warni yang sangat menarik bisa langsung Anda lihat. Anda akan merasakan pengalaman khas India yang berbeda selama di Singapura. Selain pasar yang ramai, disana kita bisa menemui tukang ramal dan burung beo, penjual bunga yang menjual karangan bunga melati, penjual kachang puth atau kacang panggang di kereta dorong, penjual koran pinggir jalan, dan berbagai hal menarik lainnya. Selain itu, yang menarik disini adalah aroma rempah-rempah dan bunga-bunga yang menyengat di Serangoon Road di dalamnya seperti Campbell Lane, Dunlop Street, dan Hindon Road. Jalanan utama itu juga terdapat tempat ibadah seperti Foochow Methodist Cruch, Kampong Kapor Methodist Chruch, Sri Veeramakaliamman Temple, Angullia Masjid, dan hal lainnya. Terlihat sekali toleransi agama didaerah sana dan tetap harmonis. Disana Anda bisa melihat beraneka ragam yang dijual seperti Ayurvedic, emas, dupa, dan kain dalam berbagai tekstur.

Jika ingin melihat ritual Hindu, Anda bisa mampir di Kuil Sri Veeramakaliamman, sebuah kuil Hindu yang diperuntukkan bagi Dewi Kali. Puas berkeliling, Anda pasti lapar. Disini tersedia berbagai restaurant modern seperti Komala Villas, Banan Leaf Apolo dan Muthu’s Curry, disana Anda bisa mencoba makanan khas India Sleatan. Bisa juga mencicipi beberapa jajanan India yang ada di SIngapura, seperti roti prata (adonan roti datar) dan thosai alias pancake ala India di tekka Market dan Food Centre.
Little India
Little India
Setelah berjalan-jalan dan kemudian menikmati makanan khas India, sebaiknya Anda ke pusat perbelanjaan di Little India yang buka 24 jam. Mustafa Center adalah pusat perbelanjaan yang terletak di sudut jalan Serangoon dan Syed Alwi. Bentuknya memang sederhana, tetapi banyak yang bisa didapatkan disini seperti barang-barang dekorasi, bahan makanan, pernak-pernik rumah tangga, rempah-rempah India, pakaian dan tekstil, bahkan barang-barang elektronik. Banyak sekali yang dijual di Mustafa Centre ini, yang menarik dan membuatnya selalu ramau adalah harga yang ditawarkan termasuk murah di Singapura.

Setelah berjalan-jalan ke Little India, saatnya Anda mencari penginapan. Penginapan yang nyaman adalah kunci liburan Anda menjadi menyenangkan. Wanderlust Hotel adalah pilihan yang tepat setelah menghabiskan waktu di Little India, letaknya di No 2 Dickson Road, Singapore. Hotel dengan empat lantai ini dirancang oleh lembaga desain di Singapura dan beberapa kali menang penghargaan. Hotel di Singapore ini bertempat disebuah bangunan tun 1920an di Little India, Wanderlust adalah sebuah hotel butik yang menampilkan beragam tema yang menyenangkan. Anda bisa menggunakan Wi-Fi gratis saat berada disini.

Memasuki kamar anda akan disajikan dengam tema-tema yang unik seperti origami, seni pop-art, ruang angkasa, dan lain sebagainya. Disetiap kamar juga akan dilengkapi oleh iPos dock, brankas laptop, dan Tv kabel layar datar. Hot tubnya juga sangat unik karena berubin mozaik. Wanderlust Boutique Hotel memiliki meja depan 24 jam, penitipan bagasi, dan layanan pramutamu untuk menambah kenyamanan Anda. Selain itu, Koran harian juga disediakan disini. Jika lapar, Anda bisa menikmati hidangan Perancis dengan suasana yang hangat di Cocotte. Restaurant ini juga memiliki sebuah bar untuk sesi bersantai sambil menikmati minuman.

1 komentar