Braga Cullinarry Night Bandung

Senin, 27 Januari 2014

Bandung, tidak perlu banyak omong tentang kota ini mengenai tempat wisatanya. Kota kembang yang terketak di provinsi Jawa Barat ini punya banyak tempat yang harus dikunjungi. Tidak hanya wisata alamnya, industri kreatifnya juga banyak menarik wisatawan untuk datang. Bagi yang belum tahu, ada wisata baru di Bandung yaitu Braga Culinarry Night. Acara ini merupakan kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) dan Pemkot Bandung.

Braga Culinary Night atau yang biasa disingkat BCN adalah acara yang rutin diadakan setiap malam minggu, acaranya mulai pukul 17.00-01.00 WIB. Acara ini diharapkan bisa menarik pengunjung untuk datang ke Bandung, begitulah yang dikatakan Ridwal Kamil, yaitu Wali Kota Jakarta. Saat acara ini pertama kali diselenggarakan, antusias pengunjung ternyata sungguh luar biasa. Ada sekitar puluhan ribu pengunjung yang menyesaki jalan sekitar 500 meter.

Pengunjung Braga Cullinary Night Bandung
Pengunjung BCN
Di BCN banyak sekali jajanan yang bisa kita nikmati, terutama jajanan khas Bandung. Sampai saat ini ada sekitar 45 jenis dagangan yang di jual disini. Jalan Braga yang dialasi batu granit itu dipenuhi truk dan gerobak para pedagang. Makanan yang dijual beraneka ragam, mulai dari cemilan hingga makanan berat. Tenda yang berwarna-warni yang ada di BCN juga menambah kemeriahan acara BCN. Acara ini juga sekaligue menjadi ajang untuk berbagai komunitas. Rencananya, aka nada panggung-panggung kecil di sepanjang Jalan Braga. Kemudian panggung itu akan diisi dengan musisi jalan atau komunitas yang ingin tampil. Sungguh luar biasa kreatifitas yang ada di acara ini.

Ternyata yang berkunjung kesana tidak hanya berasal dari Bandung melainkan juga wisatawan manca negara. Acara tersebut berkonsep café sehingga memberikan alternative bagi pengunjung. Kuliner khas Bandung yang hadir di satu tempat menambah ketertarikan wisatawan karena mereka tidak perlu berkeliling jauh-jauh untuk berwisata kuliner. Daya tarik lainnya adalah harga yang ditawarkan ditempat itu menggunakan harga normal sehingga pengunjung tidak perlu takut jika acara ini akan menguras dompet. Walikota Bandung itu berharap agar acaranya bisa berlangsung terus menerus dan menghadirkan acara yang inovatif. Ini merupakan alternative hiburan bagi warga yang tinggal disana.

Setelah berjalan-jalan ke BCN dan menikmati kuliner khas yang disediakan disana, jangan langsung pulang dulu, lebih baik Anda menginap di hotel Bandung. Banyak sekali pilihan hotel di Bandung, ini terutama karena Bandung yang diminati para wisatawan. Majesty Hotel Bandung adalah salah satu hotel di Bandung berbintang empat yang menawarkan berbagai kenyamanan, baik untuk Anda yang berbisnis maupun yang untuk datang ke wisata. Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan, hotel menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk bermalam dengan nyaman dan tak terlupakan.
Majesty Hotel Bandung
Majesty Hotel Bandung
Fasilitas rapat, wi-fi di tempat umum, toko, ruang keluarga, salon semua disediakan hotel. Setiap kamar tamu dihias dengan elegan dengan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya.  Hibur diri Anda dengan berbagai fasilitas yang ada, seperti parkir, restaurant, dry cleaning, elevator, kedai kopi, klub kebugaran, kotak penyimpanan, layanan pijat, longue/pub, ruang rapat, sauna, AC, akses internet, bak dan shower yang terpisah, bebas asap rokok, brankas, dapur kering, mantel mandi, mesin kopi atau the, microwave, minibar, pengering rambut, ruang terbuka, surat kabar dan juga televise kabel. Semua layanan itu bisa dinikmati di Hotel ini. Lokasinya si Jalan Sumantri No. 91 Saridaji, Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar