Es Potjong, Si Pocong yang Bikin Seger

Senin, 27 Januari 2014

Potjong? Hiiiii, mendengar namanya saja sudah ngeri. Eits jangan salah dulu, Potjong disini bukan hantu yang suka loncat-loncatan itu. Potjong yang dimaksud itu minuman es yang berisi campuran bubur, sirup, mocha dan topping di atasnya.

Es Potjong
Es Potjong
Es Potjong ini menjadi favorit para pelajar dan mahasiswa Solo. Meskipun warung es ini hanya berupa warung kaki lima, namun penggemarnya cukup banyak. Kalo kamu datang ke tempat ini pada saat jam pulang sekolah, akhir pekan dan hari libur, kamu jangan kaget saat melihat antrian yang panjang. Bahkan saking panjangnya, warung ini sampai pernah ditegur Satpol PP karena antriannya memenuhi Citywalk
Rasanya yang segar, manis dan unik ini telah menjadi daya tarik tersendiri dari es Potjong.  Jenis es Potjong yang paling sering diburu adalah es Potjong Oreo. Selain Es Potjong, ada minuman lain yang juga disediakan disini seperti es teler, es campur, es jeruk dan lain-lain. Tempat ini pun tidak hanya menyediakan minuman, ada juga cemilan untuk menambah keseruan saat sedang asik mengobrol bersama teman-teman.

Es Potjong dengan Toping Oreo
Es Potjong dengan Toping Oreo
Nah kalo kamu kebetulan sedang ingin mengunjungi kota Solo dan sekalian mencicipi es Potjongnya, tidak perlu repot-repot mencari penginapan. Kamu bisa menginap di The Sunan Hotel Solo. Salah satu Hotel Solo ini memiliki kolam renang outdoor, lounge anggur, dan layanan spa yang lengkap. Hotel ini juga menawarkan Wi-Fi dan tempat parkir gratis. Kamar-kamar kedap suara di The Sunan Hotel Solo dilengkapi dengan TV kabel, fasilitas pembuat kopi/teh, dan minibar. Kamar mandi pribadinya pun dilengkapi dengan fasilitas bathtub dan shower. Kamu bisa berolahraga di pusat kebugaran atau bersantai dengan teman-teman di ruang musik. Fasilitas lainnya mencakup salon kecantikan dan pusat bisnis. Sunan Hotel juga menyediakan jasa penyewaan mobil. Kamu bisa menikmati makanan di Airusushi Japanese Restaurant. Minuman disajikan di Coffee & Tea Lounge. Pilihan sarapan termasuk menu lokal, Amerika, dan Eropa. Kalo kamu melakukan pemesanan sekarang, kamu akan mendapatkan diskon mulai dari 8%. The Sunan Hotel Solo hanya 6 menit berkendara dari Stasiun Kereta Balapan dan 15 menit dari Bandara Internasional Adi Sumarmo. Hotel ini juga menyediakan antar-jemput bandara gratis. Letak hotelnya pun tidak terlalu jauh dari Jalan Slamet Riyadi, dimana kamu bisa mencicipi kesegaran es Potjong.

Tempat ini menjadi favorit selain karena rasanya yang enak dan harganya yang sangat terjangkau, juga karena lokasinya yang strategis yaitu di Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di depan taman hiburan Sri Wedari. Seringkali es Potjong juga hadir dalam berbagai acara yang diselenggarakan oleh anak-anak muda yang sering nongkrong di kawasan Sri Wedari Citywalk ini. Kehadiran es Potjong di berbagai acara ini tidak lain karena kepopulerannya, keunikan rasanya dan kelihaian sang pemilik yang pandai mensosialisasikan produk dagangannya, sehingga bisa menjadi magnet dalam acara-acara tertentu.

Gerobak Es Potjong
Gerobak Es Potjong
Untuk bisa menjadi minuman favorit seperti sekarang ini tentu bukanlah hal yang mudah. Sang pemilik sempat berpikir ingin beralih menjadi penjual es degan, karena pada awal-awal berdiri pembelinya tidak banyak. Namun karena kegigihan mempromosikan produknya di media sosial dan engagement dengan para costumer, akhirnya masyarakat Solo pun berhasil dibuat penasaran dan tertarik untuk mencicipinya. Setiap harinya warung ini buka dari jam 10.00 sampai jam 17.00. Harga esnya sendiri hanya dipatok Rp 4.000 saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar