Fullerton Hotel Singapore

Senin, 27 Januari 2014

The Fullerton Hotel Singapore adalah hotel mewah berbintang lima yang terletak di 1 Fullerton Square, Marina Bay, Singapura. Hotel ini menawarkan kombinasi warna soft vanilla yang dipadukan dengan warna fresh lainnya yang akan memancarkan kemewahan di setiap sudut hotel. Dekorasi gaya ala kontemporer akan  menambah kehangatan dan kenyamanan Anda selama berada di sini . Didukung oleh 400 kamar dan suites. Setiap kamar di Fullerton Hotel ini dilengkapi dengan TV layar datar, sebuah mini-bar, fasilitas membuat teh atau kopi, serta konektivitas internet dengan kecepatan tinggi yang tersedia di semua kamar dan suites. Keistimewaan lain yang memanjakan Anda di sini ialah karena Anda akan mendapat pemandangan menuju kaki langit Singapura yang cerah diterangi matahari pagi melalui sebuah balkon di kamar Anda. Selain itu, panorama Marina Bay juga akan terlihat jelas dari sudut kamar Anda.

Hotel ini dibangun di atas lahan seluas 41 hektar dengan ketinggian bangunan 36,6 meter membuat bangunan ini terlihat megah, kuat, dan kokoh. Bangunan ini memiliki fitur arsitektur Neo-klasik yang didesain oleh arsitektur Italia bernama Cavaliere Rudolfo Nolli.

Hotel ini memiliki outdoor swimming pool seluas 25 meter persegi, pusat kebugaran dan spa serta 5 restoran mewah. Bagi Anda yang datang ke sini untuk urusan bisnis, hotel ini memiliki sebuah financial center yang buka 24 jam non-stop dengan Bloomberg Professional yang dapat menyediakan laporan keuangan, serta 15 ruang pertemuan yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk mengadakan konferensi.

Untuk menuju hotel di Singapore ini, Anda hanya membutuhkan waktu 25 menit berkendara dari Bandara Internasional Changi. Sedangkan bagi Anda yang memilih untuk bepergian menggunakan MRT, stasiun MRT terdekat yang dapat Anda jangkau ialah Raffles Place yang hanya berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki dari hotel.

The Fullerton Hotel menawarkan salah satu restoran benar-benar unik, 120 meter di atas permukaan jalan atau tepatnya di lantai 8 dari bangunan hotel. Bangunan ini pernah dijadikan untuk dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai kantor pos dan mercusuar namun saat ini, bekas menara mercusuar ini justru menawarkan pemandangan pelabuhan apik bagi para pelanggan yang datang ke Lighthouse Restaurant & Rooftop Bar. Di sisi lain, Town, Jade, dan Courtyard menawarkan pemandangan yang juga cukup mengesankan walaupun tidak sedramatis Lighthouse Restaurant & Rooftop Bar. Sementara itu, Post Bar , mempertahankan beberapa arsitektur dari kantor pos asli yang menyajikan krustasea dan koktail premium ala Singapura.
Ya memang, bangunan asli dari hotel ini dahulunya merupakan sebuah kantor pos yang dibangun pada tahun 1928 hingga pada akhirnya kantor pos ini secara resmi tutup pada tahun 1996. Dua tahun kemudian, yaitu pada tahun 1998 mulailah dilakukan renovasi bangunan hingga akhirnya pada tahun 2001, Hotel Fullerton dibuka.

Selama menghabiskan waktu di Singapura, Anda dapat memulainya dengan menjelajahi area sekitar Fullerton tempat Anda menginap. Anda bisa mencapai Chinatown yang menjual berbagai macam pernak-pernik dengan harga murah yang juga bisa dijadikan oleh-oleh bagi keluarga dan kawan di Indonesia. Berkeliling di Chinatown dapat Anda lakukan sambil menunggu pertunjukan dimulai di Esplanade.
Sebagai informasi tambahan bagi Anda yang berencana untuk menginap di hotel dalam waktu dekat ini bahwa mulai 1 Januari 2014, Fullerton Hotel serta Fullerton Bay Hotel akan menerapkan 100% area bebas rokok. Bagi para tamu yang melanggar akan dikenakan denda sebesar $300 untuk biaya kebersihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar