Liburan Penuh Pesona di Telaga Warna

Senin, 27 Januari 2014

Liburan di Puncak memang sudah biasa, tapi ada lokasi wisata yang patut anda kunjungi karena panoramanya yang luar biasa dan penuh misteri. Namanya Telaga Warna, suasana di Telaga ini sangat sejuk dan tenang jauh dari keramaian sehingga sangat pas untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman. Objek wisata ini lokasinya masih terletak di kawasan Puncak, Bogor dekat dengan Perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Latar belakang berupa persawahan dan perkampungan penduduk dengan gunung yang menjulang tinggi semakin menambah keindahan panorama Telaga Warna.


Telaga Warna Puncak
Telaga Warna Puncak
Nah jika anda berasal bukan dari Bogor dan tidak cukup sehari menikmati suasana di Telaga Warna, tidak perlu repot-repot mencari penginapan. Anda bisa menginap di hotel Novus Puncak. Hotel di Puncak ini terletak di daerah pegunungan yang sejuk. Resor alami ini menyuguhkan pemandangan Gunung Gede yang indah. Fasilitas rekreasinya meliputi sebuah kolam renang outdoor, lapangan tenis, dan perawatan spa yang memanjakan. Wi-Fi gratis pun tersedia di area umum. Didekorasi dengan gaya pedesaan yang elegan, kamar-kamar yang luas memiliki teras atau balkon pribadi dengan pemandangan taman atau kolam renang. Semua kamarnya memiliki TV satelit, minibar, dan fasilitas membuat teh/kopi. Kamar mandi memiliki bathtub dan shower air panas. Bamboo Terrace Restaurant menyajikan prasmanan internasional, sedangkan Puncak Cafe menawarkan makanan favorit Indonesia dan Barat. Teh dan makanan ringan sore juga tersedia di Poolside Lounge. Layanan kamar tersedia 24 jam. Jika anda melakukan pemesanan sekarang, anda akan mendapatkan diskon 8%. Letak hotelnya pun tidak jauh dari tempat-tempat wisata menarik yang ada di Puncak, seperti Taman Safari dan Telaga Warna.

Di Telaga Warna anda bisa menikmati pemandangan dan mengelilingi danau menggunakan sampan atau perahu. Dapat juga berekreasi keluarga dengan menggunakan sepeda air.

Telaga Warna Puncak
Telaga Warna Puncak
Mitosnya oleh masyarakat setempat di Telaga ini terdapat dua ekor ikan purba yang masih hidup. Dan jika ada orang yang melihat keberadaan ikan tersebut, kemungkinan cita-citanya akan terwujudkan.

Keistimewaan lain dari tempat ini adalah adanya beberapa flora asli hutan tropika pegunungan. Flora yang dimaksud seperti, Puspa dan Kihiur serta beberapa tanaman tingkat rendah seperti, Paku Tiang, Rame dan Rotan.

Wisatawan pun dapat menemui satwa liar, seperti mamalia, primata, aves dan reptilia. Adapun mamalia yang masih ada antara lain macan tutul dan babi hutan. Sedangkan primate yang dilindungi di Telaga ini adalah kera abu-abu, surili dan lutung.

Jadi jangan heran jika anda sedang asik-asiknya bersantai tiba-tiba mendengar suara hewan-hewan tersebut. Anda jangan khawatir, keamanan di wisata ini dijaga dengan baik kok.

Beberapa outbond juga tersedia disini dan semuanya terawat dengan baik. Ada juga trek alam, shelter, pos jaga, information center dan menara pengawas setinggi 13,5 meter pun juga ada. Menara ini biasanya digunakan untuk mengamati burung-burung yang ada disini.

Pintu Gerbang Telaga Warna
Gerbang Telaga Warna
Untuk bisa mencapai ke lokasi ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus umum menuju kawasan Puncak. Untuk mencari gerbang masuk, mata anda harus jeli karena letaknya yang tersembunyi tertutup oleh warung-warung. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp 2.000 saja anda sudah bisa menikmati keindahan Telaga Warna. Saat anda baru tiba di loket masuk, tanaman bonsai yang berjejer telah menyambut kedatangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar