Hotel Batik Yogyakarta

Senin, 27 Januari 2014

Begitu banyak penginapan yang menawarkan tarif murah per malamnya. Di Yogyakarta sendiri, salah satu hotel murah dengan kualitas layak salah satunya dapat ditemukan tak jauh dari Malioboro. tepatnya di Jl. Dagen, Komplek Taman Yuono, Yogyakarta. Tak perlu bersusah payah untuk menyambangi Malioboro yang sangat ternama itu. Anda hanya cukup berjalan kaki selama 3 menit dari Hotel Batik Yogyakarta ini. Jika Anda datang dari Bandara Adi Sutjipto, maka hanya butuh waktu 15 menit dengan berkendara untuk tiba di hotel. Jangan khawatir karena hotel ini menyediakan fasilitas antar jemput dari dan ke bandara secara gratis namun Anda tentu harus memesannya dari jauh-jauh hari karena fasilitas ini sangat terbatas. Uniknya, ketika Anda sudah memesan mobil antar jemput ini namun pihak hotel tidak dapat memenuhinya, maka mereka akan mengganti biaya transportasi Anda selama perjalanan dari bandara ke hotel.

Pertama melangkahkan kaki di Hotel Batik, desiran sejuk dan segara angin sudah dapat dipastikan berasal dari tanaman-tanaman tropis yang tumbuh di area hotel. Bangunsan hotel yang memiliki konsep gaya Joglo khas Jawa serta bentuk beberapa dari kamar dalam cottage-cottage yang akan menambah suasana liburan menjadi semakin terasa menyenangkan. Tipe kamar yang dapat Anda pilih adalah Special Cottage dan Moderate Cottage.

Hotel ini memiliki sebuah restoran, Sidomukti Restoran yang menyajikan berbagai masakan Eropa, Chinese, dan masakan lokal khas Indonesia. Swimming pool juga tersedia di hotel ini dimana terbagi menjadi dua bagian yaitu kolam untuk dewasa dan untuk anak-anak di bagian lainnya. Jika Anda ingin bepergian mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Yogyakarta, Anda bisa menyewa sebuah mobil dari pihak hotel. Rate harga akan didasarkan pada jarak tujuan. Tarif di Hotel Batik Yoyakarta ini berkisar dari mulai Rp 360.000 hingga Rp 550.000.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Kota Yogyakarta, berikut merupakan daftar nama tempat-tempat wisata yang ada di kota ini.

•    Tempat wisata Jogja Utara
Kaliurang, wisata Lava tour Kaliadem, museum Ullen Sentalu, wisata malam hari Taman Lampion Monumen Jogja Kembali, Candi Borobudur.
•    Tempat wisata Jogja Barat
Wisata Pantai Glagah, Pengunungan Menoreh, Sendangsono, Makam Nyi Ageng Serang, Puncak Suroloyo
•    Tempat wisata Jogja Selatan
Pantai Parangtritis, wisata Pantai Parangkusumo, Sentra gerabah Kasongan, sentra kulit Manding, Goa Cerme, Makam Raja - Raja Imogiri.
•    Tempat wisata Jogja Timur,
Pantai Indrayanti , Pantai Baron, Goa Pindul, air terjun Sri gethuk, wahana wisata untuk anak - anak KidsFun, Candi Prambanan.
•    Tempat wisata di Jogja wilayah Kota
Keraton Kasultanan Yogyakarta , Tamansari, Malioboro, Benteng Vrendeburg, wisata satwa Kebun Binatang gembiraloka, sentra perak Kotagede, Pasar Batik dan Kerajinan Beringhardjo.

Berikut merupakan beberapa tips yang mungkin dapat membantu ketika bepergian di area Yogyakarta:
  1. Ketahuilah bahwa penduduk di Jawa Tengah termasuk di Yogyakarta lebih suka menunjukkan arah melalui arah mata angin, yaitu arah barat, timur, utara, dan selatan. Jadi, Anda harus terbiasa dengan kebiasaan masyarakat Yogya dan pelajarilah arah mata angin sebelumnya sehingga Anda tidak akan bingung jika diberi penjelasan oleh penduduk sekitar.
  2. Ketika Anda berbelanja di Pasar Malioboro, Anda harus berhati-hati dalam menyetujui harga bayar. Mayoritas pedagang di sini menawarkan harga barang kepada turis sekitar tiga kali lipat dari harga normalnya sehingga jika Anda berniat membeli barang di pasar ini , maka tawarlah 1/3 dari harga yang ia tawarkan. Jika Anda bisa berbahasa Jawa, itu akan sangat menguntungkan karena setidaknya pedagang akan memberikan harga “sesame orang Jawa”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar