Hotel Surabaya: Hotel Elmi

Senin, 27 Januari 2014

Terletak di Jalan Panglima Sudirman Surabaya yang merupakan bagian dari pusat kota Surabaya, Hotel Elmi ini telah lama berdiri sehingga sudah banyak pelanggan tetapnya yang masih setia menjadikan hotel ini sebagai tempat singgah selama waktu mereka di Surabaya. Lokasi ini sangat mudah ditemui karena terletak tepat di sisi kanan jalan setelah Anda melewati Patung Bambu Runcing. Monumen Bambu Runcing merupakan ikon lain dari Kota Surabaya selain Tugu Pahlawan. Monumen ini menjadi satu simbol perjuangan masyarakat Surabaya dalam melawan penjajah. Dibuat seperti bambu runcing karena pada zaman dahulu para veteran Surabaya tetap berjuang hingga mati-matian walaupun senjata terbatas pada bambu runcing.
Hotel Elmi
Hotel Elmi

Hotel di Surabaya ini berdiri kokoh dengan menopang 7 lantai yang memuat 140 kamar dalam berbagai tipe seperti Superior Double, Superior Twin, Deluxe Room, Suite Room, Elmi Suite. Masing-masing kamar dilengkapi dengan pendingin ruangan yang dapat Anda kontrol secara individu, kulkas mini, televisi dengan video, telepon, fasilitas pembuat the dan kopi. Selain itu, Hotel Elmi juga menyiapkan layanan kamar selama 24 jam penuh

Selain itu bangunan bernuansa modern ini juga memiliki beberapa fasilitas tambahan di dalamnya, yaitu restoran, coffee shop, Bar & Cocktail Lounge, Qemi Club (Karaoke, Lie Bar & Diskotik), pusat kebugaran berupa fitness center, aerobik, dan sauna pijat medis, outdoor swimming pool, pusat kesehatan, salon, minimarket, dan sebagainya. Harga kamar di Hotel Elmi ini dimulai dari Rp 610.000 hingga Rp 1.865.000 per malamnya.

Ketika sudah berada di Surabaya, rasanya hampa jika kembali ke daerah asal tanpa membawa oleh-oleh. Ada banyak tempat yang menjajakan berbagai macam oleh-oleh khas Surabaya, seperti, Pasar Genteng. Pasar ini terletak di Jl. Dharmahusada 140. Di sini jangan dibayangkan seperti pasar pada umumnya dengan area luas dan menyatu antar penjual. Pasar ini pada dasarnya ialah dereta penjual oleh-oleh khas Surabaya yang berjualan di dekat Pasar Genteng. Di deretan inilah banyak berdiri toko oleh-oleh dari Surabaya. Jika Anda bingung apa saja yang bisa dijadikan oleh-oleh, maka berikut beberapa daftar makanan yang berasal dari Surabaya :

1.    Almond Crispy Cheese

Memang dari namanya tidak akan disangka jika makanan ini asli buatan penduduk Surabaya. Makanan ini tentu akan sangat menggugah selera karena taburan keju dan almond feels so delectable. Terdapat beberapa varian, yaitu Almond Crispy Cheese, Almond Choco Cheese, Almond Crispy Cheese Green Tea.

2.    Sambal Khas Surabaya

Orang Indonesia memang terkenal doyan akan sambal. Nah di kawasan Pasar Genteng ini Anda bisa menemukan berbagai macam sambal yang bisa dijadikan oleh-oleh mulai dari sambal bawang, tomat, cabai hijau, terasi, petis, teri, kacang, ikan, dsb.

3.    Pancake Durian.

Bagi para pecinta buah yang baunya sangat harum ini, pastinya juga akan menyukai olahan durian yang dikenal dengan nama pancake durian. Tebalnya daging durian tanpa biji di dalamnya lalu dibalut dengan kulit pancake tentu akan menggugah para pecinta durian untuk membeli makanan ini.

4.    Keripik Guna-guna

Entah apa yang menginspirasi pembuat nama keripik ini untuk pertama kalinya, tetapi keripik ini hadir dalam berbagai rasa dan varian. Varian yang sudah dikenal ialah keripik kentang balado, keripik kentang manis, keripik kentang pedas, keripik buah naga, bakso goring, dan samosa.

5.    Bandeng Asap Bhek

Bandeng satu ini memang memiliki rasa yang unik dan khas sehingga tak heran para wisatawan yang ada di Surabaya akan membelinya langsung untuk kemudian dibawa pulang ke daerahnya. Bandeng Bhek ini biasanya akan tahan selama 4 hari. Nah Bandeng ini dpat Anda temui di toko yang memiliki nama serupa dengan nama bandeng asap ini, yaitu Toko Bhek.

1 komentar

  1. Semoga informasi tentang Hotel ini bisa berguna bagi kita semua . Sukses selalu & Salam hangat

    Visit Hotel Terbaru

    BalasHapus