Koki Dengan Lengan Robot

Sabtu, 04 Januari 2014

Eduardo Garcia - Bionic Chef, Koki Berlengan Robot
Eduardo Garcia - Bionic Chef, Koki Berlengan Robot
Apa yang menurut kita buruk, belum tentu buruk bagi rencana Tuhan. Inilah kejadian yang tidak disangka-sangka oleh pria asal Portland, Amerika Serikat, Eduardo Garcia. Naas, Koki berusia 32 tahun ini harus kehilangan tangannya setelah tersengat listrik bertegangan 2400 volts.


Saat itu Garcia yang juga memiliki hobi berburu, tersengat listrik ketika sedang memburu seekor rusa. Ditengah-tengah perburuannya itu, Garcia dihadapkan dengan seekor beruang yang tergeletak di tanah. Untuk memastikan beruang itu sudah mati dan tidak membahayakan lagi bagi dirinya, Garcia mencabut pisau berburunya dan menusukkannya ke beruang tersebut. Ternyata, beruang tersebut sudah mati sebelumnya.

Hal inilah yang tidak disadari oleh Garcia. Bahwa, beruang tersebut mati oleh sengatan listrik karena menginjak rangkaian kabel bertegangan tinggi. Rangkaian kabel yang mengalirkan listrik tersebut tidak terlihat oleh Garcia, karena tertindih oleh badan beruang besar yang mati tersebut. Alhasil, pisau yang di genggam dan ditancapkan Garcia ke beruang itu menjadi konduktor listrik ke dirinya. Sekejap, lengan kirinya pun hancur dan badannya terpental jauh. Sempat ia ceritakan bahwa, ia masih setengah sadar dan berusaha mendapatkan bantuan dengan tertatih-tatih.

Berdasarkan pemeriksaan setibanya di Rumah Sakit, Garcia pun tidak hanya kehilangan tangan kirinya. Ia juga mengalami patah tulang di keempat tulang iga bagian kirinya. Namun yang lebih parah adalah lengan kirinya positif hancur 25 cm ke atas dari tangannya. Sehingga, lengannya yang hancur itupun harus diamputasi.

Garcia pun sungguh terkejut dan dengan terpaksa harus menerima kenyataan pahit dalam hidupnya. Dokter akhirnya memutuskan untuk memasang lengan bionik untuk Garcia. Agar walaupun kehilangan lengannya, Garcia masih tetap melakyukan aktivitas sehari-harinya.

Setelah sempat dirundung kekecewaan yang mendalam, akhirnya Garcia memutuskan untuk bangkit. Ia pun bersemangat lagi untuk menjalani profesi yang sudah digelutinya selama ini. Yaitu, bekerja sebagai koki. Pada awalnya, ia sempat merasakan kesulitan. Namun, berkat keteguhan hatinya ia pun sekarang menjadi semakin lihai dalam berkarya di dapur. Ia pun malah mengatakan kalau dengan tangan bionik, dirinya tidak takut lagi teriris pisau, terkena cipratan minyak panas ataupun air panas. Bahkan ia bisa menghancurkan bawang dengan lengan bioniknya itu. Memasak menjadi lebih leluasa dan lebih cekatan dari sebelum ia kehilangan lengan kirinya itu.

Eduardo Garcia - Bionic Chef, Koki Berlengan Robot
Eduardo Garcia - Bionic Chef, Koki Berlengan Robot
Kini Eduardo Garcia menjadi seorang Ahli kuliner yang dikenal masyarakat banyak. Kisah inspiratifnya ini diceritakan oleh dirinya sendiri di sebuah acara talkshow berjudul Good Morning America di Stasiun TV ABC. Semoga kisah ini bisa menginspirasi kita agar lebih mensyukuri apapun yang terjadi dalam hidup kita. Tuhan selalu memiliki rancangan indah terhadap diri kita yang tidak pernah kita duga-duga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar