Sensasi Berlibur di Dago Bandung

Selasa, 28 Januari 2014

Ada satu tempat yang bisa dibilang merupakan pusatnya wisata di kota Bandung, yaitu Dago. Jika membicarakan tempat yang satu ini memang tidak pernah ada habisnya. Di kawasan ini kita bisa menemukan apa saja yang kita mau. Mulai dari perguruan tinggi hingga kebun binatang semuanya ada disini. Untuk itulah Jalan Dago layak disebut sebagai ‘One Stop Holiday-nya Bandung’. Kawasan ini juga bisa dibilang kawasan paling up to date karena sering memunculkan tren-tren terbaru dalam hal fashion atau mode di Indonesia.



Jalan Dago, Bandung.
Jalan Dago, Bandung
Kawasan ini mulai ramai oleh wisatawan sejak zaman penjajahan Belanda dulu. Jalan Dago menjadi destinasi favorit orang-orang Belanda. Maka tidak mengherankan jika kawasan ini dipenuhi bangunan-bangunan berarsitektur Belanda. Termasuk juga keberadaan Goa Belanda dan Taman Hutan Raya Juanda.
Setiap menjelang weekend kawasan ini selalu  dipenuhi pengunjung baik yang hanya ingin sekedar nongkrong-nongkrong dengan teman maupun yang ingin berbelanja. Karena memang hampir di sepanjang jalannya terdapat bermacam-macam Factory Outlet yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat menarik di Dago Bandung, seperti:

  1. Sentra Bisnis 
  2. Beragam bisnis ternama di Bandung hadir di Jalan Dago. Ada Bank besar, restoran dan kafe yang tepat untuk dijadikan tempat diskusi bisnis anda. Tempat perkantoran dan penukaran uang pun turut meramaikan kawasan ini.  Tidak ketinggalan pula hotel-hotel yang bisa dijadikan tempat untuk menginap selama berada di Bandung. Hotel-hotel di jalan Dago banyak yang menarik, sepeti hotel Marbella Bandung yang tergolong hotel di Bandung murah. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan. Hotel ini menawarkan pemandangan Bandung yang indah. Hanya butuh waktu 15 menit berkendara dari bandara Internasional Husein Sastranegara. Dari hotel ini anda juga dapat menuju Taman Hutan Raya Juanda dalam waktu 10 menit. Hotel ini juga menghidangkan seafood bakar yang lezat. Lalu cicipi juga hidangan-hidangan lokal maupun internasional di Ren De Vu Restaurant.
  3. Malam Mingguan di Jalan Dago
  4. Akan disayangkan jika anda sedang berada di Bandung dan melewatkan malam mingguan di Jalan Dago. Ada banyak aktivitas yang jarang anda temukan keluar di Jalan Dago pada malam minggunya. Seperti penyiaran radio langsung dari jalan Dago, peliputan berbagai acara, kegiatan-kegiatan anak muda Bandung yang kreatif, atraksi kesenian yang spontanitas, bahkan jika anda beruntung anda bisa menemukan artis-artis yang mengamen disini.
  5. Factory Outlet
  6. FO di Jalan Dago Bandung antara lain: Grande Factory Outlet, Central Branded Outlet, Blossom Factory Outlet, Level Factory Outlet, Glamour Factory Outlet, Gossip Factory Outlet dan masih banyak lagi.
Salah satu factory outlet di jalan Dago.
Salah satu factory outlet di jalan Dago.
  1. Makanan
  2. Dago juga menjadi tempat wisata kuliner favorit di Bandung. Mulai dari oleh-oleh yang sudah terkenal seperti Amanda Brownies dan Kartika Sari. Sedangkan tempat makan menarik lainnya di Dago menawarkan berbagai macam masakan baik masakan Padang, Fast Food, Chinese Food, European dan Western Food.
    Disarankan untuk menyempatkan makan malam di Dago Atas. Suasananya yang sejuk ditambah panorama Bandung akan membuat nafsu makan anda semakin bertambah.
  3. Dago Tea House
  4. Rumah Teh Dago atau yang lebih dikenal dengan nama Dago Tea House ini sering menggelar pertunjukkan teater terbuka atau tertutup, pagelaran kesenian tradisional dan berbagai kegiatan kesenian lainnya.
  5. Car Free Day
  6. Tidak hanya di Jakarta saja, namun di Dago pun juga ada Car Free Day. Car Free Day diadakan setiap hari Minggu sejak jam 06.00 hingga 09.00 pagi. 
Car free day di Jalan Dago
Car Free Day di Jalan Dago
Masih banyak lagi hal-hal menarik di Dago Bandung. Jika ada waktu sempatkanlah berkunjung ke jalan ini dan rasakan sendiri sensasi jalan Dago.

1 komentar