Menelusuri Spot Terbaik Untuk Para Shopaholic di Negeri Hongkong

Jumat, 24 Januari 2014

Asia memang sudah beberapa tahun ini menjadi sasaran renyah produk-produk berkelas internasional. Barang-barang branded pun seringkali diincar oleh para penduduk Asia. Tak heran jika banyak dari masyarakat Indonesia yang tak segan-segan melanglang buana hingga ke negeri luar untuk mendapatkan barang-barang bermerek terkenal tersebut dengan harga yang bersahabat. Salah satu destinasi bagi para pecinta belanja ialah Hongkong.

Negara ini memang sudah lama terkenal dengan keunggulannya menjual produk-produk berkelas dengan harga yang bersaing dibandingkan dengan negara-negara lain karena barang-barang di sini tidak dikenai tax. Jika kamu ke Hongkong mungkin tak akan sulit untuk menemukan pusat-pusat perbelanjaan baik dari mal-mal kelas atas atau jejean pedagang kaki lima, semua tersebar di Hongkong.  Menelusuri sudut demi sudut negeri ini untuk para shopaholic, it might never see the end.

Dimulai dari daerah yang menjual barang-barang kelas menengah ke atas. Jika kamu ingin membeli produk-produk ngehitsnya dunia, maka coba kunjungi beberapa tempat seperti Langham Place, City Gate di Ngong Ping, Harbour City Mall di Tshim Sha Tshui, serta Mirama Mall. Nah, tapi jika budget kamu terbatas, maka beberapa street market berikut dapat menjadi alternatif untuk mendapat barang-barang yang penuh gaya namun dengan harga terjangkau.

Salah satu pasar itu ialah Ladies Market. Sepanjang kurang lebih satu kilometer, pasar yang buka pada malam hari ini terdiri dari banyak gerai yang berjumlah kurang lebih 100 gerai. Walaupun namanya Ladies Market namun barang-barang yang dijual di sini tak hanya untuk wanita saja. Kamu pastinya tak tahan melihat beragam barang-barang kece yang digelar di sini mulai dari pakaian, sepatu, jam tangan, tas, aksesoris, dan barang-barang unik lainnya.

Tak hanya unggul dalam varian produk, Ladies Market ini juga merupakan tempat dimana kamu masih bisa bernegosiasi dalam soal harga. Hati-hati dalam berbelanja di sini karena kalau kamu tidak tahu harga pasar pada umumnya, kamu justru akan mendapat harga yang berkali-kali lipat lebih tinggi. Tawarlah sepertiga dari harga yang disebutkan oleh penjual. Tenang saja, Ladies Market sangatlah aman dari para jambret dan copet. 

City Gate Hongkong
City Gate Hongkong
Tak puas mengunjungi Ladies Market, cobalah untuk Temple Street. Pasar ini buka di malam hari tepat ketika matahari mulai tenggelam. Beragam produk seperti baju, sepatu, jam tangan, barang elektronik, hingga barang-barang antic tersedia di sini. Jika kamu ingin mencoba peruntungan masa depan, kamu juga bisa mengunjungi stand yang menyediakan jasa ramal. Banyak juga yang menyebut tempat ini sebagai Men’s Street. Nah, bagi kamu yang ingin lebih khusus mencari baju maupun kaos, kamu bisa mengunjungi Cheung Sha Wan Road. Kawasan ini memang dikenal sebagai sebuah fashion street nya Hongkong.
   
Temple Street Hongkong
Temple Street Hongkong
Lelah berburu barang-barang murah di Hongkong, maka kamu tak perlu berburu penginapan yang menyajikan harga terjangkau. Sebuah hotel di Hongkong, Citadines Ashley Hongkong.

Citadines Ashley Hongkong
Citadines Ashley Hongkong
Berlokasi di Ashley Road No. 18, Tsim Sha Tshui, Kowloon, hotel ini akan dengan mudah membawa kamu menuju berbagai pusat perbelanjaan di Hongkong. 400 meter menuju Mirama Mall dan Harbour City Mall. Sedangakan dengan hanya berkisar 2-3 km, kamu sudah bisa mencapai Ladies Market dan Temple Street. Tak hanya itu, lokasi juga memungkinkan kamu hanya berjalan kaki menuju stasiun MRT terdekat, yaitu Tsim Sha Tsui. Berbagai wisata museum juga berjarak kurang dari 2 km. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar