Belanja Murah di Pasar Tertua di Jakarta

Selasa, 04 Februari 2014

Siapa yang tak kenal dengan Pasar Baru? Pasar tertua di Jakarta ini ibarat surganya pusat perbelanjaan di Jakarta. Terletak di Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat, pasar ini sudah ada sejak tahun 1820.


Nah, jika anda berasal dari luar Jakarta dan merasa tidak cukup jika hanya sehari saja menikmati keunikan Pasar Baru, anda tidak perlu repot-repot mencari penginapan. Anda bisa menginap di hotel Alila Jakarta. Salah satu Hotel Jakarta ini terletak di Jakarta Pusat, 10 menit berjalan kaki dari Istana Merdeka. Hotel Alila Jakarta menawarkan 2 restoran, kolam renang, dan kamar-kamar dengan pemandangan menyapu kota. Tersedia juga Wi-Fi gratis. Kamar-kamar luas di Alila memiliki dekorasi modern dan jendela-jendela besar. Masing-masing kamar berperabotan lengkap menyediakan TV layar datar dengan saluran kabel dan kamar mandi pribadi dengan bathtub. Anda pun dapat berolahraga di pusat kebugaran atau menikmati layanan pijat tradisional Indonesia di Spa Alila. Perjalanan wisata dapat direncanakan di meja layanan wisata, sedangkan cendera mata lokal tersedia di toko suvenir. Restoran Buzz menyajikan berbagai hidangan Asia dan Barat. Pilihan makan lainnya mencakup hidangan Shanghai di Shanghai Storm dan kudapan ringan di Space Lounge. Anda dapat menikmati perawatan spa yang memanjakan di Spa Alila di Alila Jakarta. Berjarak 4 km dari pusat bisnis dan 25 km dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Jika anda melakukan pemesanan sekarang, anda akan mendapatkan diskon mulai dari 8%. Hotelnya pun berlokasi tidak jauh dari Pasar Baru.

Pasar Baru Jakarta
Pasar Baru Jakarta
 Di sisi kiri dan kanan Jalan Pasar Baru terdapat toko-toko yang menjual beragam jenis pakaian, tekstil dan tailor, sepatu, bahkan beberapa Department Store pun juga ada disini. Masih ada beberapa tempat lainnya yang dijamin akan memuaskan keperluan belanja anda. Berikut akan kami ulas tempat-tempat belanja yang menarik di Pasar Baru:

1.    Pakaian Bekas
Jika anda sedang mencari pakaian Vintage, datanglah ke area Pasar Baru di gedung Metro Plaza yang berada di sebelah kanan jalan. Ada sekitar 150 toko di dalamnya yang terletak di lantai 3, menjual berbagai jenis pakaian bekas dari Singapura, Amerika, Korea dan Jepang. Mulai dari pakaian anak-anak, remaja hingga dewasa bisa anda dapatkan dengan harga yang murah. Pakaian bekas yang dijual disini dipatok dengan harga Rp 5 ribu sampai ratusan ribu.

Untuk rok dijual seharga Rp 10 ribu. Dasi dengan berbagai motif dijual dengan harga Rp 10 ribu. Untuk Dress Vintage rata-rata diberi harga Rp 30 ribuan saja, itupun masih bisa anda tawar. Sedangkan kaos hanya dibanderol seharga Rp 5 ribuan saja. Ada pula jas yang diobral mulai Rp 50 ribu. Jika ingin mencari coat, setelan jas dan sebagainya dengan harga murmer alias murah meriah. Meskipun bekas, namun kualitasnya masih bagus. Tapi anda tetap harus memilah-milah kembali.

2.    Sepatu

Berbagai macam toko sepatu dapat anda temukan disini. Toko-toko sepatu disini menawarkan berbagai macam sepatu dan sandal baik untuk pria maupun wanita.

3.    Perlengkapan Salon

Saat anda memasuki kawasan perbelanjaan Pasar Baru, anda akan menemukan satu gedung yang terletak di ujung sebelah kiri jalan dipenuhi toko-toko bernama ‘Sentosa’, toko ini sangat ramai pengunjung. Mengapa? Karena segala perlengkapan salon, kosmetik dan sebagainya dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk Toning rambut dengan merk L’Oreal dibanderol seharga Rp 60 ribuan, Hair Dryer pun dijual mulai harga Rp 75 ribu. Pastinya tidak hanya itu,  masih banyak produk lainnya yang dijual dengan harga murah.

1 komentar