Beristirahat Dengan Kuliner dan Hotel Horison Makassar

Jumat, 07 Februari 2014

Kota Makassar yang selama ini terkenal dengan wisata Pantai Losari nya ternyata memiliki beragam wisata lain yang dapat dengan mudah kamu lakukan dan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Wisata kuliner! Apa yang terbayang di benak kamu mengenai makanan-makanan khas Kota Makassar? Semua orang pasti mengenal coto. Ya, coto Makassar memang menjadi satu makananan favorit yang sudah sampai ke telinga masyarakat di seluruh Indonesia. Akan tetapi tahukah kamu bahwa Makassar tidak hanya memiliki coto sebagai panganan khas nya? Di samping coto, Makassar ternyata masih menyimpan beragam sajian spesial yang pastinya juga memiliki berbagai varian bentuk serta rasa. Berikut ini merupakan beberapa makanan asli dari Makassar yang bisa kamu temui dengan mudah ketika kamu berkunjung ke Makassar.

1.    Pallubasa

Pernah mencoba Coto Makassar pasti kamu akan langsung terbayang dengan hal itu ketika mencoba makanan satu ini. Pallubasa memang tak berbeda jauh dengan Coto Makassar yang sudah lebih dulu terkenal. Perbedaannya, kuah yang ada di dalam pallubasa ini memiliki struktur yang lebih kental dengan taburan kelapa sangrai yang sudah bercampur dengan kuah. Untuk dagingnya sendiri, pallubasa menyajikan jeroan maupun daging sapi atau kerbau.
 Pallubasa
Pallubasa
Pallubasa biasanya dihidangkan dengan nasi putih. Ini juga yang menjadi pembeda dengan Coto Makassar yang biasanya disajikan dengan ketupat. Kalau kamu suka telur maka kamu juga bisa menambahkan ke dalamnya. Salah satu lokasi yang paling banyak dikunjungi masyarakat untuk meraih semangkuk Pallubasa ini ialah di Jalan Serigala, Kota Makassar. 

2.    Konro Bakar Karebosi

Konro Bakar Karebosi
Konro Bakar Karebosi
Masih menggunakan bagian dari tubuh sapi, Konro Bakar menggunakan iga sapi untuk diolah bersama bumbu kacang beserta kuah sop konro yang pastinya membuat kamu tak sabar untuk mencicipinya. Iga sapi yang disajikan biasanya masih lengkap bersama tulangnya. Banyak yang mengatakan inilah kenikmatan yang sebenarnya dalam menyantap menu iga sapi. Sensasi melepas iga dari tulangnya langsung akan lebih terasa nikmat apalagi ditambah bumbu khas karebosi ini. Nyam nyam!
 
Nah salah satu tempat yang sangat terkenal  untuk menikmati Konro Bakar ini ialah Konro Bakar Karebosi. Kamu hanya perlu datang ke belakang Gedung Bank Indonesia yang berada di Jl. Gunung Lompobattang.

3.    Pisang Epek


Sudah puas menyantap Pallubasa dan Konro Bakar, saatnya untuk berburu dessert sebagai penutup kuliner kamu di Makassar. Pisang epe ini banyak sekali menjamur di Makassar namun untuk lebih mudahnya, jika kamu ke Losari sudah pasti kamu akan menemukannya. Pisang epek adalah sajian berbahan dasar pisang yang dibakar tapi pisang sedikit dijepit (diepek) sehingga menjadi lebih pipih. 

Pisang Epek
Pisang Epek
Setelah dibakar, pisang epek diguyuri gula aren sebagai topping nya. Akan tetapi saat ini pisang epek juga dapat disantap dengan banyak pilihan topping seperti keju, coklat, durian, dan strawberi.

Nah, perut sudah kenyang dengan berbagai santapan khas Makassar, saatnya kamu beristirahat dengan menginap di hunian yang dapat membuat kamu sangat merasakan keaslian kota Makassar. Datangalah ke Jalan Jenderal Sudirman No. 24. Hotel Horison Makassar adalah satu hotel di Makassar yang bisa kamu coba. Dengan banyak kemudahan yang akan kamu dapat, hotel ini akan mengantar kamu menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin hanya dalam waktu 30 menit. Beberapa jenis kamar yang dapat kamu pilih seperti Deluxe Room, Junior Suite, Executive Suite, Executive Room, dan Horison Suite. Selama berada di Makassar, kamu juga masih tetap bisa bersantai sambil tak lupa menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan memanfaatkan fasilitas kolam renang dan pusat kebugaran yang tersedia di dalam Hotel Horison Makassar ini.

3 komentar

  1. Balasan
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
      saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Hapus