Berkuda di Tengah-Tengah Perkebunan Teh

Selasa, 04 Februari 2014

Satu lagi tempat wisata yang bisa membuat anda semakin terpesona akan keindahan Puncak, Bogor. Ialah Agrowisata Gunung Mas. Wisata ini sangat cocok unutuk dinikmati bersama keluarga anda. Untuk bisa sampai ke lokasi ini cukup mudah, karena letaknya berada di awal deretan perkebunan teh Puncak. Anda akan melihat sebuah pintu masuk dengan tulisan “Gunung Mas” yang lengkap dengan patung berupa botol minuman teh kemasan yang terdapat pada sebelah kiri pintu masuk. Saat berwisata ke tempat ini, anda akan merasakan kedamaian tersendiri khas perkebunan teh. Sejauh mata memandang anda akan melihat hijaunya pohon-pohon teh dikelilingi deretan gunung yang  akan membuat anda terpana.


Yang menjadi andalan Agrowisata Gunung Mas Puncak adalah aktivitas menunggang kuda mengelilingi kebun teh serta berolahraga tea walk ditemani pemandu. Selain itu, anda juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti mengunjungi pabrik teh atau berenang di kolam renang Tirta Mas.  Jika ingin berkuda di kebun teh anda bisa mendatangi langsung para pemilik kuda yang berada di sisi kanan perkebunan teh, letaknya tidak jauh dari gerbang loket tiket Gunung Mas. Nah, jika anda memilih tea walk anda akan diajak jalan santai mengelilingi perkebunan teh dengan tiga rute pilihan yaitu: rute 4 km, 6 km atau 8 km. Selama tea walk anda akan melihat langsung bagaimana proses memetik teh dari pohonnya. Setelah itu anda akan diajak masuk ke pabrik dan melihat proses pembuatan tehnya. Di pabrik teh Gunung Mas anda akan melihat bagaimana teh diolah, mulai dari daun hingga menjadi minuman teh segar dalam kemasan. 

Berkuda di Tengah-Tengah Perkebunan Teh
Berkuda di Tengah-Tengah Perkebunan Teh
Nah jika anda berasal bukan dari Bogor dan tidak cukup sehari menikmati suasana di Agrowisata Gunung Mas, tidak perlu repot-repot mencari penginapan. Anda bisa menginap di hotel Novus Puncak. Hotel di Puncak ini terletak di daerah pegunungan yang sejuk. Resor alami ini menyuguhkan pemandangan Gunung Gede yang indah. Fasilitas rekreasinya meliputi sebuah kolam renang outdoor, lapangan tenis, dan perawatan spa yang memanjakan. Wi-Fi gratis pun tersedia di area umum. Didekorasi dengan gaya pedesaan yang elegan, kamar-kamar yang luas memiliki teras atau balkon pribadi dengan pemandangan taman atau kolam renang. Semua kamarnya memiliki TV satelit, minibar, dan fasilitas membuat teh/kopi. Kamar mandi memiliki bathtub dan shower air panas. Bamboo Terrace Restaurant menyajikan prasmanan internasional, sedangkan Puncak Cafe menawarkan makanan favorit Indonesia dan Barat. Teh dan makanan ringan sore juga tersedia di Poolside Lounge. Layanan kamar tersedia 24 jam. Jika anda melakukan pemesanan sekarang, anda akan mendapatkan diskon 8%. Letak hotelnya pun tidak jauh dari tempat-tempat wisata menarik yang ada di Puncak, seperti Agrowisata Gunung Mas tentunya.

Anda yang hendak pergi ke Agrowisata Gunung Mas dan turut serta mengajak anak-anak anda, jangan lupa untuk memberikannya pengalaman seru, seperti mengajaknya ikut menunggangi kuda. Sama dengan tea walk, terdapat 3 rute berkuda yang bisa anda pilih yakni rute 30 menit, 1 jam atau 2 jam. Yang sering dipilih para wisatawan umumnya rute 30 menit, sebab mengelilingi kebun teh sebanyak satu putaran itu sudah cukup. Untuk rute 1 jam biasanya hanya akan ditawarkan jika terdapat induk kuda yang baru saja melahirkan, maka anda akan diajak untuk menengok bayi kuda tesebut. Sedangkan rute 2 jam, meski lama namun petualangan yang seru juga akan menanti untuk dijelajahi. Anda akan diajak masuk ke hutan dan diakhiri di sebuah air terjun sambil istirahat sejenak untuk selanjutnya kembali pulang. Selamat bersenang-senang.

1 komentar