Hal-Hal yang Jangan Sampai Ketinggalan Saat Kamu di Medan

Selasa, 04 Februari 2014

Saat kamu jalan-jalan ke Medan perjalanan yang mengesankan bermula saat kamu mendarat di Bandara Kualanamu. Dari sini, waktu tempuh menuju pusat kota hanya sekitar satu jam menggunakan kereta atau taksi.

Kamu juga tidak perlu repot-repot mencari penginapan, karena di Medan ada banyak hotel-hotel yang bisa menunjang liburan kamu selama di Medan, seperti Grand Swiss Belhotel Medan. Terletak di jantung kawasan bisnis Medan, hanya 60 menit berkendara dari bandara internasional Kualanamu. Hotel ini menawarkan kamar-kamar modern dengan akses internet gratis dan TV layar datar. Fasilitasnya meliputi kolam renang outdoor, spa dan layanan pijat, sauna, gym, serta hot tub. Fasilitas rapat/perjamuan juga tersedia. Semua kamarnya dilengkapi dengan AC, TV satelit, serta alat membuat teh dan kopi. Swiss Café yang memiliki dapur terbuka menyajikan pilihan masakan Asia dan Barat. The Rendezvous Lobby Lounge menawarkan makanan ringan lokal dan internasional. The Edge Restaurant yang berada di puncak gedung adalah pilihan tempat bersantap lainnya. Jika melakukan pemesanan sekarang, kamu akan mendapatkan potongan mulai dari 8%. Ada beberapa hal yang bisa direkomendasikan untuk kamu saat berkunjung ke Medan.

1.    Naik Bentor (Becak Motor)

Naik Bentor (Becak Motor)
Naik Bentor (Becak Motor)
Angkutan yang satu ini merupakan angkutan umum yang paling mudah dijumpai di seluruh ruas jalan di kota Medan, biayanya juga murah dan jalannya pun cepat. Uniknya kendaraan ini adalah kita tidak mengetahui kapan beloknya, karena hanya si pengendara saja yang tahu.

2.    Sholat di Masjid Raya Medan

Jika kamu muslim, sempatkanlah beribadah di masjid ini karena bisa menjadi pengalaman rohani yang takkan terlupakan. Masjid ini juga bisa dijadikan wisata sejarah karena sudah ada sejak zaman Sultan Makmoen Al Rasjid Perkasa Alamsyah.

3.    Jelajah Kuliner Khas Medan

Medan merupakan surganya makanan lezat, jadi jangan sampai lupa mencicipinya. Ada masakan khas Karo seperti Arsik, pusat aneka jajanan 24 jam untuk para muda-mudi di Merdeka Walk, masakan khas India yang terkenal di Jl. Teuku Cik Ditiro. Kalau kamu pencinta durian, kamu harus coba durian Ucok di Jl Iskandar Muda.

4.    Napak Tilas Apostel Batak di Salib Kasih Tarutung

Salib Kasih Tarutung
Salib Kasih Tarutung
Sejak tahun 1993, tempat ini telah menjadi objek wisata rohani umat Kristen. Berkat jasa-jasanya, Nommensen akhirnya dianggap sebagai orang Batak dan dijuluki Apostel Batak.

5.    Tamasya ke Taman Alam Lumbini

Di taman ini terdapat sebuah pagoda tertinggi di Indonesia yang merupakan replica dari Pagoda Swhe Dagon di Myanmar. Taman  Lumbini terletak di Desa Tongkoh, Kabupaten Tanah Karo.

6.    Trekking di Bukit Lawang

Tempat ini merupakan area konservasi orang utan yang letaknya di Kabupaten Langkat dan masih termasuk dalam lingkup Taman Nasional Leuser.

7.    Air Terjun Sipiso-Sipiso
 
Air Terjun Sipiso-Sipiso
Air Terjun Sipiso-Sipiso
Merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan air terjun yang seolah-olah membelah tebing tinggi dan berada di sebelah kiri danau Toba.

8.    Uji Adrenalin di Taman Buaya

Merupakan taman reptile terbesar di Indonesia dengan 2.000 ekor buaya berbagai ukuran dan umur. Lho Tan Muk merupakan orang di balik kesuksesan penangkaran ini.

9.    Mengunjungi Bangunan Tua Bersejarah

Medan pun punya banyak bangunan tua bersejarah. Peninggalan dari Belanda, Istana Maimun, Tjong A Fie Mansion merupakan sebagian kecil dari banyak peninggalan-peninggalan bersejarah di Medan.

10.    Danau Toba
Danau Toba
Danau Toba
Siapa yang tidak kenal dengan danau yang satu ini. Danau Toba telah menjadi destinasi wisata favorit tidak hanya wisatawan dalam negeri tapi juga wisatawan mancanegara. Keindahan danau yang berasal dari letusan gunung sekitar puluhan ribu tahun lalu dilengkapi dengan Pulau Samosir yang berada tepat di tengah danau.

Bagaimana? Tertarikkah kamu berkunjung ke Medan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar