Inilah Tempat-Tempat Horor di Bandung

Selasa, 04 Februari 2014

Selain terkenal akan tempat wisatanya yang menarik dan kulinernya yang selalu membuat ketagihan, Bandung juga terkenal akan keangkerannya. Banyak warga Bandung yang meyakini bahwa beberapa tempat di Bandung memang dihuni oleh makhluk halus, berikut ulasannya:
 
1.    Jalan Babakan Siliwangi

Jalan Babakan Siliwangi
Jalan Babakan Siliwangi
 Konon katanya keangkeran di tempat ini disebabkan oleh kematian seorang anak kecil yang tertabrak di depan pohon. Agar arwah anak kecil itu tidak mengganggu, maka oleh penduduk setempat diberi boneka yang kemudian digantung di atas pohon tempat anak kecil itu tertabrak.

Menurut cerita dari mulut ke mulut, hantu itu pernah terlihat melayang-layang di keramaian jalan dengan sosok berbentuk boneka panda kecil. Boneka itu merupakan milik sang gadis kecil bernama Uci yang meninggal di jalan tersebut.

Cerita lain mengatakan, arwah perempuan itu sempat terlihat di pohon sambil bergelantungan dengan wajah yang hancur.

2.    Jalan Dago-Dayang Sumbi

Di sekitar jalan ini ada sebuah rumah yang kabarnya memiliki mobil antik peninggalan Bung Karno. Garasi di rumah itu tidak ditutup karena setiap malam terdengar seperti ada orang yang mengetuk dari dalam garasi. Kabarnya pun terkadang ada penampakan anak-anak yang sedang marah karena pintu garasi ditutup.

3.    Pohon Karet di SMA 2 Bandung

Sekolah yang letaknya di jalan Cihampelas ini terkenal dengan pohon karetnya yang angker. Konon kabarnya, dulu sempat ada sekelompok orang yang syuting di pohon karet itu. Salah satu krunya lalu memanjat pohon tersebut. Saat turun dari pohon, kru itu mendapati tangannya sudah dipenuhi tulisan Sunda Kuno.

4.    SMA 5 dan SMA 3 Bandung

Sekolah-sekolah favorit di Bandung yang dulunya bernama Hooge Burgere School ini konon dihuni oleh makhluk halus bernama Nancy. Wanita Belanda ini kabarnya bunuh diri di sekolah itu dan kerap menampakkan wujudnya. Jika ada orang yang mengelilingi sekolah ini sebanyak 3 kali, nantinya akan melihat wujud Nancy di jendela atas. Kadang juga terdengar suara piano klasik di ruangan musik, padahal tidak ada siapapun di sekolah itu.

5.    Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No. 15

Rumah Ambulance
Rumah Ambulance
 Di rumah ini terparkir sebuah mobil ambulance tua ditutupi terpal berwarna cokelat yang dijadikan ide sebuah film horror. Saat proses syuting, sempat terjadi kejadian aneh. Ketika terpal ambulance itu dibuka oleh Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan salah satu bohlam kamera ada yang pecah. Kabar lainnya muncul, bahwa bekas rumah kos ini merupakan tempat prostitusi dan hantu ambulance hanyalah kedok untuk mengelabuyi warga sekitar.

6.    Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku

Patung H.C. Verbraak
Patung H.C. Verbraak
H.C Verbraak sebenarnya adalah seorang pastur Belanda yang bertugas di Aceh pada tahun 1870 silam. Tepat di bawah patung itu merupakan makamnya. Ia tewas di tempat akibat kecelakaan pesawat. Konon patung ini bisa bergerak sendiri.

7.    Sekitar Jalan Tongkeng (stadion Siliwangi)

Kabarnya disana ada hantu tentara Belanda tanpa kepala sambil menunggangi kuda. Jika tertarik mencoba datanglah ke tempat ini pada jam 11 malam lalu tiuplah peluit, konon hantu itu akan datang untuk mengambil kepalanya yang tergeletak di jalan.

Kamu yang berasal dari luar kota Bandung dan ingin uji nyali kamu dengan mendatangi tempat-tempat horror tersebut, tidak perlu repot-repot mencari penginapan. Kamu bisa menginap di Majesty hotel Bandung. Kamar-kamar ber-AC di salah satu hotel di Bandung ini dilengkapi dengan TV kabel, brankas, dan meja kerja. Kamar mandi di dalamnya juga dilengkapi dengan shower, pengering rambut, dan sandal. Hotel ini menyediakan berbagai macam fasilitas, salah satunya toko oleh-oleh. Hotel ini juga menawarkan layanan pramu tamu, meja depannya 24 jam, dan layanan kamar. Kamu bisa menggunakan pusat kebugaran dan kolam renang outdoor hotel. Tersedia juga layanan binatu dan menyetrika. Disini kamu pun bisa mencicipi masakan Indonesia dan Barat di Harmony Restaurant, atau masakan Thailand di Thai Garden. Jika kamu melakukan pemesanan sekarang, kamu akan mendapatkan diskon 8%. . Dari hotel ini menuju tempat-tempat horror itu juga tidak terlalu jauh jaraknya.

Apa kamu berani uji nyali disana?

3 komentar

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus
  2. infonya mantap, makasih lho! jangan lupa jga yuk kunjungi balik website resmi saya http://bit.ly/2nPYhzK

    BalasHapus
  3. Cari promo diskon nya di https://www.mobejo.com yaa

    Mantap betul

    BalasHapus