Mencicipi Makanan di Restoran Ala Kabin Pesawat Terbang

Selasa, 04 Februari 2014


Tempat makan kini tidak lagi didesain itu-itu saja. Banyak sekali tempat makan yang mendekorasi tiap ruangannya dengan desain-desain yang unik dan pastinya menarik. Hal ini terbukti mampu menarik perhatian lebih banyak pengunjung. Inilah yang juga terjadi pada salah satu restoran di Surabaya bernama The Noodles Airlines Eatery. Restoran ini menjadi favorit karena nuansanya berbau transportasi.
 
Saat pertama kali memasuki ruang utamanya seolah-olah kita sedang memasuki kabin pesawat terbang. Pengunjung pun jadi tak merasa sedang berada di sebuah restoran. Penyebabnya adalah desain rumah makan yang bertempat di Jalan Manyar Kertoarjo ini benar-benar dibuat semirip mungkin dengan kabin pesawat terbang. Meski tidak terlalu besar, di dalamnya terdapat 34 seat berwarna biru yang dibuat sejajar berhadap-hadapan. Tata cahaya, penataan meja hingga aksesorisnya mengingatkan kita pada salah satu maskapai penerbangan. Desain interiornya, bahkan ornamen gugusan jendela kecil dibuat sangat mirip dengan gambar awan yang akan membuat pengunjungnya serasa sedang terbang di udara.

The Noodles Airlines Eatery
The Noodles Airlines Eatery
 Untuk lebih menambah nuansa seperti sedang berada di pesawat terbang, waitress di restoran ini juga berpakaian bak pramugari dan kapten pesawat terbang. Dengan ramah, mereka mengantarkan pesanan kepada para pelanggan menggunakan troli. Bahkan, di tengah-tengah anda bersantap terdengar pula instruksi atau panduan layaknya saat akan menaiki pesawat terbang. Instruksi-instruksinya seperti kencangkan sabungkan pengaman hingga menutup jendela pesawat. Pemilik rumah makan ini yang berusia masih sangat muda ternyata memang benar-benar ingin membuat sebuah restoran yang mirip dengan suasana kabin pesawat terbang.

Anda yang sedang jalan-jalan di kota Surabaya dan sekaligus inigin bersantap di restoran yang unik ini, tidak perlu repot-repot mencari penginapan. Anda dapat menginap di hotel Utami Surabaya. Salah satu hotel murah Surabaya ini terletak hanya 5 menit berkendara dari Bandara Internasional Juanda dan 20 menit berkendara dari Surabaya pusat. Hotel Utami menawarkan kamar-kamar ber-AC dengan interior bergaya Eropa atau Indonesia modern. Hotel memiliki restoran, pusat bisnis, dan Wi-Fi gratis di area-area umum. Dilengkapi dengan perabotan kayu klasik, kamar-kamar di hotel ini juga menawarkan area tempat duduk dan TV. Semuanya memiliki meja rias dan kamar mandi pribadi dengan shower berpemanas. Staf akan memberikan layanan kamar 24 jam dan melayani kebutuhan binatu Anda. Terdapat juga fasilitas pertemuan dan toko obat di dalam lokasi hotel. Jika anda melakukan pemesanan sekarang, anda akan mendapatkan diskon mulai dari 8%. Hotelnya pun berlokasi tidak terlalu jauh dari rumah makan The Noodles Airlines Eatery.

Restoran yang buka dari jam 11.00-22.00 ini dibangun pada 17 Mei 2013 silam. Idenya tercetus setelah mereka menonton film Habibie dan Ainun. Mereka ingin meneruskan kiprah mantan Presiden RI tersebut dengan cara yang berbeda. Walaupun tidak bisa membuat pesawat terbang, tapi masih bisa membuat rumah makan dengan desain seperti pesawat terbang. 

Mayoritas pengunjung restoran ini adalah keluarga beserta anak-anaknya. Untuk pengunjung yang masih anak-anak akan diberikan hadiah berupa miniatur pesawat terbang. Restoran ini selalu ramai pengunjung, tidak heran dalam seharinya bisa terjual 100-250 porsi makanan.

Seperti namanya, menu utama disini adalah mie, dengan berbagai jenis mie seperti mie original, manis atau spicy. Toppingnya pun bisa dipilih sesuai selera. Restoran ini juga memiliki menu andalan yaitu Mie Hercules NA-888, mie super besar yang disajikan dengan wajan dalam porsi 10x lebih besar dari porsi normalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar