Jembatan-jembatan Unik Singapura

Senin, 03 Februari 2014

Negara super kecil yang diapit oleh dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia ini memang begitu luar biasa. Anda  tak hanya akan melihat multikulturalisme yang menjadi salah satu daya tarik Singapura tetapi juga tempat-tempat menarik yang tertata begitu cantik yang sayang jika Anda lewatkan ketika mengunjungi negara yang dijuliki Swiss dari Asia ini. Pasti tak jarang ketika Anda melihat foto-foto teman atau kerabat Anda berfoto didepan patung Merlion yang memang menjadi ikon negara yang hanya memiliki luas 710.2 km2 tersebut. Tapi tahukah Anda bahwa masih banyak tempat menarik yang yang bisa dijadikan objek untuk berpose di Singapura? Singapura juga memiliki jembatan-jembatan unik yang wajib dikunjungi. Berikut ini beberapa jembatan menarik untuk berfoto di Singapura:

Jembatan Henderson Waves

Jembatan Henderson Waves
Jembatan Henderson Waves
Jembatan ini disebut-sebut sebagai jempatan paling tinggi di Singapura yaitu setinggi 36 meter diatas Henderson Road. Jembatan ini memiliki panjang lebih dari 250 meter dan menghubungkan Telok Blangah Hill Park dan Mount Faber Park. Jembatan yang dibuka oleh PM Singapura, Lee Hsien Loong pada tahun 2008 ini memiliki pagar pada satu sisi yang berbentuk melengkung seperti ombak yang berfungsi sebaai kanopi yang dapat menghalau teriknya matahari dan dibawah lengkungan tersebut terdapat tempat duduk yang tentunya dapat dimanfaatkan untuk beristirahat. Uniknya lagi, jembatan yang terbuat dari baja ini memiliki lantai yang terbuat dari kayu.
 
Cavenagh Bridge

Cavenagh Bridge
Cavenagh Bridge
Jika Anda ingin merasakan atmosfir Eropa di Asia, kunjungilah Vavenagh Bridge! Ketika Anda mengunjungi jembatan ini pasti Anda akan merasakan seolah Anda sedang berada di daratan Inggris Raya. Selain bentuk jembatannya yang yang menggantung, di kawasan sekitar jembatan ini juga terdapat gedung-gedung tua khas Inggris. Well, jika Anda menyukai arsitektur gedung-gedung Eropa, maka tempat ini sangat wajib Anda kunjungi dan Anda tidak akan pernah menyesal telah mengunjungi jembatan tertua di Singapura ini.
 
Elgin Bridge

Elgin Bridge
Elgin Bridge
 Menuju ke arah barat dari Cavenagh Bridge maka Anda akan menemukan jembatan Elgin atau Elgin Bridge. Jembatan ini memang tak terlalu dengan panjang hanya 46 meter dan lebar 25 meter namun jembatan ini unik karena memiliki tiga pagar putih yang melengkung di bagian kanan, kiri dan tengan jembatan. Tak seperti Cavenagh Bridge, walaupun jembatan itu juga terlihat sedikit ‘jadul’ tapi jembatan ini diapit oleh dua gedung pencakar langit sehingga pemandangannya menghasilkan perpaduan antara bangunan modern dan kuno.
 
Sudah lelah berfoto di jembatan-jembatan tersebut mungkin membuat Anda sedikit kelelahan Anda bisa bermalam di hotel di Singapura. Anda tak perlu khawatir karena banyak hotel di Singapura yang letaknya berdekatan dengan jembatan-jembatan menarik tadi. Jadi, selain Anda dapat menikmati indahnya jembatan-jembatan tersebut di pagi dan siang hari, Anda juga bisa menikmati indahnya lampu-lampu yang menghiasi setiap sudut jembatan-jembatan uni tersebut.

1 komentar

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus