Tiga Wajah Asia di Singapura

Senin, 03 Februari 2014

Ingin mengelilingi negara di Asia? Maka berliburlah ke Singapura! Well, seperti yang kita ketahui, Singapura adalah negara multikultural yang memiliki banyak etnis. Tentunya, kita bisa menemukan etnis asli Singapura yaitu bangsa Melayu walaupun ironisnya etnis ini termasuk etnis minoritas di negara yang memiliki lagu kebangsaan yang berjudul “Majulah Singapura” ini. Bahkan, kita juga bisa menemukan etnis kaukasian yang telah menjadi warga negara Singapura.  Tetapi ada tiga etnis yang menjadi mayoritas di negara yang memiliki empat bahasa resmi sekaligus ini diantaranya etnis Arab, Cina, dan India. Ketiga etnis tersebut memiliki pusat-pusat ‘perkampungan’ yang wajib Anda kunjungi saat berwisata ke Singapura.

China Town

China Town
China Town
It seems that the world knows that every country has it’s China Town in their country. So does Singapore! Belanja, belanja, dan belanja. Itulah yang banyak dilakukan para turis ketika mengunjungi pecinan di Singapura ini. Banyak turis yang memanfaatkan waktunya untuk berburu oleh-oleh untuk teman atau pun kerabat disini karena harga yang ditawarkan sangat murah. Apalagi jika Anda mengunjungi People’s Park pasti Anda tidak tahan untuk membeli berbagai macam barang mulai dari barang elektronik, tekstil, hingga aksesoris seperti berlian. Selain berbelanja, Anda juga bisa mengunjungi Pura Sri Mariamman, Food Street, Kuil Thian Hock Keng, dan Smith Street Wet Market.

Arab Street, Kampung Arab atau Kampung Glam

Kampung Arab
Kampung Arab
Etnis Arab merupakan salah satu entis mayoritas di negara yang memiliki iklim tropis khatulistiwa ini. Di Singapura terdapat Kampung Arab. Disini Anda bisa menemukan berbagai perlengkapan muslim seperti songkok, Al-quran, dan sajadah. Namun, saat ini yang menjadi ‘menu’ utama ketika Anda berkunjung ke Kampung Arab adalah tekstilnya. Disepanjang trotoar di Arab Street ini Anda akan menemukan jajaran kain sutra, katun, sifon dan kain-kain lainnya yang beraneka ragam warna serta corak. Tak jauh dari tempat ini Anda juga dapat mengunjungi Mesjid Sultan dan Malay Heritage Centre.

Little India

Little India
Little India
Satu lagi yang menjadi etnis mayoritas di Singapura adalah etnis India. Di sepanjang jalan Serangoon Road Anda akan menemukan toko-toko yang menjual serba-serbi tentang India. Mulai dari rempah-rempah, perhiasan etnik ala India, serta kain sutra dan sudah tentu kai sari. Beberapa tempat di lokasi ini yang wajib Anda kunjungi diantaranya Tekka Marked, Little India Arcade derta Candi atau kuil Sri Veeramakaliamman. 

Sudah puas mengelilingi Asia di Singapura? Kini saatnya memanjakkan diri di hotel di Singapura di sekitar ‘kampung-kampung’ tersebut. Hotel di Singapura banyak ditemukan di wilayah China Town khususnya di kawasan People’s Park, juga di kawasan kampung Arab dan juga Little India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar