Lembah Mandalawangi, Keindahan Tiada Tara

Kamis, 06 Februari 2014

Saat rasa rindu akan suasana pegunungan tak tertahankan, namun waktu libur yang ada tidak cukup, mungkin mendaki Gunung Pangrango dapat mengobati rasa rindu Anda. Gunung Pangrango merupakan sebuah gunung yang memiliki ketinggian 3,019 meter dan gunung tertinggi kedua di Jawa Barat setelah Gunung Ciremai. Gunung ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, tepatnya persis bersebelahan dengan Gunung Gede dengan puncaknya yang diberi nama Mandalawangi atau Lembah Mandalawangi. Untuk bisa sampai ke lokasi ini memang memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 7 jam pendakian. Tantangan yang penuh sensasi akan anda rasakan selama perjalanan menuju lembah ini. Untuk itu disarankan anda harus memiliki fisik yang prima. Setelah melalui perjalanan yang melelahkan, itu semua akan terbayar lunas dengan keindahan alamnya bisa anda dapatkan disini. Pesona alam dataran tinggi yang menawan akan menyeka keringat dan rasa lelah anda. Konon katanya Soe Hok Gie, sang aktivis dan penggiat alam ini sangat sering ke Lembah Mandalawangi yang merupakan tempat favoritnya. 

Lembah Mandalawangi
Lembah Mandalawangi
Sampai di atas puncak Gunung Pangrango Anda akan disambut dengan keindahan alam dan lautan awan membentang yang akan memanjakan mata Anda. Disini Anda bisa merasakan kenyamanan  sepenuhnya, jauh dari keramaian dan kebisingan kota dan seolah-olah anda merasa menyatu dengan alam. Yang lebih menarik lagi, di Lembah Mandalawangi Anda bisa menemukan bunga yang fenomenal dan tidak akan Anda temukan di sembarang tempat yaitu Edelweis (bunga abadi). Terdapat juga aliran air yang bisa digunakan sebagai sumber air.
Lembah Mandalawangi
Lembah Mandalawangi
Nah jika anda berasal dari luar kota Bogor yang ingin mengunjungi kota hujan ini sambil menikmati wisatanya yang selalu mengagumkan, tidak perlu repot-repot lagi mencari penginapan. Anda bisa menginap di hotel Novus Puncak. Hotel di Puncak ini terletak di daerah pegunungan yang sejuk. Resor alami ini menyuguhkan pemandangan Gunung Gede yang indah. Fasilitas rekreasinya meliputi sebuah kolam renang outdoor, lapangan tenis, dan perawatan spa yang memanjakan. Wi-Fi gratis pun tersedia di area umum. Didekorasi dengan gaya pedesaan yang elegan, kamar-kamar yang luas memiliki teras atau balkon pribadi dengan pemandangan taman atau kolam renang. Semua kamarnya memiliki TV satelit, minibar, dan fasilitas membuat teh/kopi. Kamar mandi memiliki bathtub dan shower air panas. Bamboo Terrace Restaurant menyajikan prasmanan internasional, sedangkan Puncak Cafe menawarkan makanan favorit Indonesia dan Barat. Teh dan makanan ringan sore juga tersedia di Poolside Lounge. Layanan kamar tersedia 24 jam. Jika anda melakukan pemesanan sekarang, anda akan mendapatkan diskon 8%. Letak hotelnya pun tidak jauh dari tempat-tempat wisata menarik yang ada di Puncak, sudah pasti salah satunya adalah Lembah Mandalawangi. 

Lembah Mandalawangi
Lembah Mandalawangi
Di Lembah Mandalawangi anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbit di antara lautan awan dan ditemani embun pagi, kesempatan sepeti ini tidak bisa dibayar dengan apapun. Anda yang menyukai fotografi juga bisa mengabadikan momen ini dan pastinya akan menghasilkan foto yang menakjubkan.

1 komentar