Makan Serba “Gila” di Jalan Sabang

Selasa, 04 Februari 2014

Jalan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi, jalan Sabang yang letaknya tak jauh dari jalan Thamrin memang terkenal sebagai salah satu pusatnya kuliner di Jakarta. Di sepanjang jalannya berderet café dan rumah makan yang selalu dipenuhi pengunjung terutama saat jam makan tiba. Bahkan saat malam hari, jalan ini tidak hanya dipenuhi café dan rumah makan saja, warung-warung tenda pun ikut menjajakan makanannya disini. 

Tenda-tenda ini memenuhi sseluruh sisi jalan. Hal itulah yang membuat suasana malam di area yang merupakan kawasan perkantoran ini menjadi lebih hidup. Kendaraan yang melintas di kawasan ini pun ikut menambah ramai. Tak jarang mereka mampir ke tenda-tenda warung makan yang memang begitu menggoda selera. Beberapa warung tenda ini mungkin menyajikan makanan yang sama, tapi cita rasa yang ditawarkan berbeda. Salah satu yang menarik perhatian adalah tenda warung “nasi goreng gila”. 

Nasi Goreng Gila
Nasi Goreng Gila
Nah, kalo kamu asalnya dari luar Jakarta dan pengen ngerasain kuliner-kuliner lezat ala Jalan Sabang, kamu nggak perlu repot-repot cari penginapan. Kamu bisa menginap di hotel Alila Jakarta. Salah satu Hotel di Jakarta Pusat ini terletak di Jakarta Pusat, 10 menit berjalan kaki dari Istana Merdeka. Hotel Alila menawarkan 2 restoran, kolam renang, dan kamar-kamar dengan pemandangan menyapu kota. Tersedia juga Wi-Fi gratis. Kamar-kamar luas di hotel Alila Jakarta memiliki dekorasi modern dan jendela-jendela besar. Masing-masing kamar berperabotan lengkap menyediakan TV layar datar dengan saluran kabel dan kamar mandi pribadi dengan bathtub. Kamu pun bisa berolahraga di pusat kebugaran atau menikmati layanan pijat tradisional Indonesia di Spa Alila. Perjalanan wisata dapat direncanakan di meja layanan wisata, sedangkan cendera mata lokal tersedia di toko suvenir. Restoran Buzz menyajikan berbagai hidangan Asia dan Barat. Pilihan makan lainnya mencakup hidangan Shanghai di Shanghai Storm dan kudapan ringan di Space Lounge. Kamu juga bisa menikmati perawatan spa yang memanjakan di Spa Alila di Alila Jakarta. Berjarak 4 km dari pusat bisnis dan 25 km dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kalau kamu melakukan pemesanan sekarang, kamu akan mendapatkan diskon mulai dari 8%. Lokasi hotelnya pun nggak jauh dari Jalan Sabang dimana kamu bisa mencicipi kuliner lezat dengan nama yang unik yaitu Nasi Goreng Gila.

Nasi goreng yang disajikan disini memang menggoda. Selain karena aromanya, potongan sosis, telur dan ayam yang menyembul membuat siapa saja yang melihat pasti akan tergugah selera makannya. Begitu menyantapnya, ada sedikit rasa pedas yang meletup di mulut dan membuat yang memakannya akan bergumam “gila!”, itulah sebabnya kenapa dinamakan nasi goreng gila. Ya salah satu keunikan warung tenda ini adalah menu makanannya yang dibubuhi kata gila. Mie gorengnya pun juga dinamai mie goreng gila. Tak berbeda halnya dengan nasi goreng, mie goreng gila juga diberi tambahan yang sama.

Ada lagi menu Gohyong yang ditawarkan warung ini. Gohyong terbuat dari olahan terigu, ayam dan telur. Bentuk makanan ini menyerupai martabak telur, bedanya kulit permukaan Gohyong cukup garing. Menyantap makanan ini selagi panas akan timbul bunyi “kres” saat mengenai kulit permukaannya. Isi di dalamnya juga sangat gurih. Gohyong sangat cocok dijadikan cemilan. Agar rasanya semakin nikmat, jangan lupa untuk mencocolnya dengan saus asam manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar