Malam Mingguan di Taman Suropati

Selasa, 04 Februari 2014

Saat malam minggu tiba, Jakarta identik dengan macet dimana-mana. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah banyaknya kendaraan yang turun ke jalan raya untuk mendatangi tempat-tempat yang sering didatangi anak muda masa kini.

Malam Mingguan di Taman Suropati
Malam Mingguan di Taman Suropati
 Umumnya anak muda cenderung menghabiskan malam minggunya di mall-mall atau kafe-kafe. Tak ada salahnya memang. Namun sebenarnya ada alternatif tempat lain yang tidak kalah menariknya dengan mall atau kafe. Mereka bisa nongkrong di tempat terbuka sambil menghirup udara segar. Salah satu alternatif tempat itu adalah Taman Suropati. Letaknya di Menteng, Jakarta Pusat tepatnya di jalan Diponegoro atau lebih gampangnya lagi berada di samping rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. 

Sejauh ini, taman Suropati selalu ramai oleh anak muda terutama saat malam minggu. Di taman ini Taman ini bisa dibilang merupakan tempat nongkrong yang tidak hanya gratis tapi juga berkualitas. Selain itu, di taman ini juga menyuguhkan pemandangan yang asri dari tanaman dan pepohonan yang ditanam di sekeliling taman. Ada juga enam patung simbol-simbol yang menggambarkan ‘Spirit of Asean’. Taman ini dulunya bernama Boorgermeester Bisschopplein. Disediakan macam-macam fasilitas disini, seperti bangku panjang, air mancur dan track untuk berlari serta terdapat ornament-ornamen menyerupai tugu dan patung yang terbuat dari semen dan batu yang semakin memperindah taman.

Nah, kalo kamu asalnya dari luar Jakarta dan pengen ngerasain malem mingguan berkualitas di Taman Suropati, kamu nggak perlu repot-repot cari penginapan. Kamu bisa menginap di hotel Alila Jakarta. Salah satu Hotel di Jakarta ini terletak di Jakarta Pusat, 10 menit berjalan kaki dari Istana Merdeka. Hotel Alila Jakarta menawarkan 2 restoran, kolam renang, dan kamar-kamar dengan pemandangan menyapu kota. Tersedia juga Wi-Fi gratis. Kamar-kamar luas di Alila memiliki dekorasi modern dan jendela-jendela besar. Masing-masing kamar berperabotan lengkap menyediakan TV layar datar dengan saluran kabel dan kamar mandi pribadi dengan bathtub. Anda pun dapat berolahraga di pusat kebugaran atau menikmati layanan pijat tradisional Indonesia di Spa Alila. Perjalanan wisata dapat direncanakan di meja layanan wisata, sedangkan cendera mata lokal tersedia di toko suvenir. Restoran Buzz menyajikan berbagai hidangan Asia dan Barat. Pilihan makan lainnya mencakup hidangan Shanghai di Shanghai Storm dan kudapan ringan di Space Lounge. Anda dapat menikmati perawatan spa yang memanjakan di Spa Alila di Alila Jakarta. Berjarak 4 km dari pusat bisnis dan 25 km dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Jika anda melakukan pemesanan sekarang, anda akan mendapatkan diskon mulai dari 8%. Lokasi hotelnya pun nggak jauh dari Taman Suropati.

Kedatangan kamu kesini pun akan semakin lengkap karena banyaknya komunitas yang berkumpul disana. Seperti komunitas seni music dari biola, gitar, saksofon, lalu komunitas atraksi sepeda, skateboard, dancer dan masih banyak lagi. Dengan begitu kamu-kamu yang datang ke taman ini pasti akan merasa terhibur karena bisa melihat tontonan yang menarik tanpa harus mengeluarkan biaya. Selain itu, keamanan di taman ini pun terjamin. Jarang sekali ada preman atau anak-anak begajulan berkeliaran di taman ini. Jadi apa kamu masih mau malem mingguan di mall terus-terusan?







Pada saat minggu pagi di taman ini juga banyak warga yang melakukan beragam aktivitas seperti, jogging, latihan musik, sekedar ngobrol dan pastinya ada juga muda-muda yang bermesraan dengan kekasihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar