Meriahnya Jalan Burangrang Bandung

Senin, 03 Februari 2014

Pemandangan yang berbeda dari jalan-jalan lain yang ada di Bandung akan anda temukan saat memasuki Jalan Burangrang, Bandung. Di kanan dan kirinya terdapat kios-kios, café-café dan resto-resto yang berjejer, karena memang kawasan ini merupakan kawasan kuliner. Berawal dari pedagang kaki lima (PKL) yang sering menjajakan dagangannya di Jalan Burangrang, agar lebih tertata maka jadilah Jalan Burangrang seperti sekarang ini.

Kawasan kuliner Jalan Burangrang

Kawasan kuliner Jalan Burangrang
 Kamu yang berasal dari luar Jakarta dan ingin bisa lebih lama lagi berada di kota metropolitan ini tidak perlu repot-repot mencari penginapan, hotel Amaris Bandung bisa jadi solusinya. Amaris Cimanuk terletak di jantung kota Bandung, 25 menit berkendara dari Bandara Internasional Hussein Sastranegara. Hotel murah Bandung ini menyediakan kolam renang indoor kecil, parkir gratis dan akses Wi-Fi gratis. Kamarnya memiliki interior yang simpel namun modern. Tiap kamar memiliki TV kabel layar datar, brankas, dan kamar mandi pribadi dengan fasilitas shower. Amaris Hotel Cimanuk Bandung dapat dicapai dengan jalan kaki sebentar dari Gedung Sate yang bergaya neoklasik. Hotel ini hanya berjarak 10 meter dari berbagai restoran dan factory outlet. Staf di meja depan 24 jam dapat mengatur penyewaan mobil serta layanan binatu atau dry cleaning. Restorannya yang buka 24 jam menyajikan sarapan serta minuman dan makanan ringan. Jika melakukan pemesanan sekarang, anda akan mendapatkan diskon mulai dari 8%. Hotel ini hanya berjarak tidak sampai 2 km dari Kawasan kuliner Burangrang.

Kawasan kuliner ini diresmikan pada 7 Juni 2008 oleh walikota Bandung pada masa itu, Dada Rosada. Selama lebih dari 4 tahun kawasan ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Lokasinya yang strategisa dan dilalui kendaraan umum membuat tempat ini mudah dijangkau.

Sebanyak 60 kios PKL dan pelaku usaha kuliner lainnya seperti café dan restoran dibangun di sepanjang jalan ini, tanpa mengambil area trotoar. Dengan berbagai ketentuan yang ada, mereka berjualan tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya.

Beragam kuliner ditawarkan disini mulai dari cemilan seperti gorengan hingga makanan berat seperti pecel ayam dan seafood. Keramaian di kawasan ini tak mengenal waktu, dari pagi hingga pagi lagi Jalan Burangrang selalu ramai pengunjung. 

Makanan yang dijajakan di Jalan Burangrang

Makanan yang dijajakan di Jalan Burangrang
Pedagang-pedagang itu kebanyakan sudah lama berjualan di kawasan ini, bahkan dari sebeleum kawasan ini mulai ditata. Ada yang berjualan nasi timbel di kawasan ini sudah lebih dari 10 tahun. Bahkan ada yang sudah berjualan sejak 25 tahun yang lalu. Rata-rata omzet pedagang di kawasan ini bisa mencapai Rp 30 juta per harinya, itupun masih bisa bertambah saat akhir pekan atau hari libur. Tidak heran jika Jalan Burangrang dijadikan contoh bagi kawasan lain.

Selain dikenal karena kulinernya yang bermacamn-macam, Burangrang kini juga mulai diramaikan oleh butik-butik, bahkan rencananya aka nada juga spa dan salon.

Kios-kios yang terdapat di Jalan Burangrang
Kios-kios di Burangrang

1 komentar

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus